Minggu, Juli 21, 2024

UNP Goes International: QS China Summit 2024

More articles

Shanghai, China – Dalam rangka internasionalisasi Universitas Negeri Padang, UNP Kembali mengirimkan tim delegasi yang dipimpin langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D untuk ikut berpartisipasi pada Kegiatan QS China Summit 2024, 17-18 April 2024 di Shanghai, China.

Pada kegiatan tersebut, UNP juga bertindak sebagai sponsor bersama beberapa perguruan tinggi di ASIA. QS China summit ini mengusungkan thema “Remaining distinct in global education: China’s place in the new world of education” yang dihadiri oleh lebih dari 300 delegasi yang berasal dari perguruan tinggi di ASIA, Australia, Amerika dan Eropa.

UNP melalui delegasinya, aktif berkomunikasi dengan banyak perguruan tinggi dunia untuk mempomosikan dan menjalin kerjasama baik dalam bidang teaching, Research dan student exchange. Beberapa dari Perguruan Tinggi luar negeri dan Perusahaan publisher internasional yang intent berkomunikasi menyatakan bersedia untuk menjalin Kerjasama dengan UNP dan akan ditindaklanjuti setelah kegiatan QS Summit.

Dalam tahun ini, UNP telah melaksanakan penandatangani MOU Kerjasama Internasional dengan Universitas Shinawarta, Thailand dan melakukan kegiatan International. Tidak hanya itu, delegasi UNP juga akan melanjutkan penandatanganan Kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di China seperti, Tianjin Foreign Studies University untuk pembukaan institut budaya Cina di UNP dan pembukaan program studi Bahasa Mandarin Tingkat S1 di UNP.

Kemudian Yuanli Consultan dan UNP akan melanjutkan penandatanganan MOA untuk melanjutkan penerimaan mahasiswa China untuk studi S1, S2 dan S3 yang akan direncakan berjumlah 400 orang, program ini direncakan akan dilaksanakan tahun ini 2024.

Tentu kegiatan internasional ini sangat membantu UNP menuju perengkingan dunia yang saat ini sangat dibutuhkan innovasi internasional. UNP harus berbenah untuk melaksanakan kegiatan internasional yang akan dilaksanakan dari beberpa tahun belakangan dan yang akan datang. Majunya UNP goes to International tentu juga ditentukan innovasi dari seluruh akademika UNP sesuai dengan bidang yang ditekuni.

Anggota tim delegasi UNP yang ikut pada kegiatan ini yaitu Wakil Rektor II Prof. Syahril, Ph.D, Wakil Rektor 4, Prof. Yasri, M.S, Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan, Prof. Asmar Yulastri, Ph.D, Direktur Internasionalisasi Prof. Rusnardi Rahmad Putra, Ph.D dan Kasubdit Reputasi Universitas Prof. Pakhrur Razi, Ph.D. Humas Unp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest