Jumat, Maret 29, 2024

Panitia POMNAS Sumbar dari UNP Intensifkan Persiapan

Must read

Padang, Dutametro-Panitia Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) dari UNP melakukan berbagai persiapan POMNAS secara intensif menjelang kegiatan pembukaan kegiatan olahraga mahasiswa tersebut yang diperkirakan akan dibuka tanggal 17 November 2022. Hal tersebut terungkap dalam rapat Koordinasi antara panita POMNAS Sumbar dengan pihak Pusat PrestasiNasional (Puspresnas) Dikti, Rabu/18 Mei 2022 yang dihadirioleh Rizal Alfian dari Pusprenas dari Panitia Sumbar hadir Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D (Wakil Rektor III UNP), Ir. Insanul Kamil, Ph.D, M.Eng (Wakil Rektor III Unand), Dr. Erianjoni, M.Si (Sekretaris Universitas UNP), Dr. Alnedral, M.Pd (Dekan FIK UNP), dan Tim UNP dan Unand.

Menurut Rizal Alfian dari Puspresnas Dikti “ Bulan Juli Akhir2022 merupakan batas akhir kesiapan venue cabang, makabeberapa cabang lomba seperti Atletik dan Panjat Tebing, jika panitia tidak bisa menyelesaikan venue pada lomba tersebut, harus dicarikan alternatif lain, agar lomba kedua cabang tersebut tetap digelar. Jadi disiapkan juga langkah-langkah Plan B atau Plan C jika segala kemungkinan yang terjadi, mengingat sudah semakin dekatnya jadwal POMNAS Tahun 2022.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNP Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D manyampaikan “ pada dasarnya sebagian besar Venue lomba yang ada di UNP sudah siap kecuali untuk atletik, karena kita terkendala dalam pembebasan lahan, tapi telah walau dalam minggu ini, Insyaallah telah selesai. Selain itu kita juga menyusun jadwal dan pentahapan kegiatan termasuk nomor-nomor yang akan dipertandingkan”.

Dalam pertemuan ini juga disampaikan skedul persiapan, dan pelaksanaan kegiatan POMNAS oleh Staf Ahli Wakil Rektor III UNP Dr. Asep Sujana Wajyuri, M.Si dan dibarengi diskusi atau masukan dari peserta rapat (Er/ Humas UNP).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article