Sabtu, Juli 27, 2024

Novia Harlina-Fuadi Zikri Terpilih Jadi Ketua dan Sektertaris AJI Padang 2024-2027

More articles

Padang, dutametro.com.-Novia Harlina-Fuadi Zikri terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang untuk periode 2024-2027.

Novia-Fuadi terpilih menggantikan pasangan sebelumnya, yakni Aidil Ichlas dan Zulfikar. Novia Harlina merupakan wartawan liputan6.com di Sumatera Barat dan Fuadi Zikri editor di TribunPadang.com.

Pasangan tersebut terpilih secara aklamasi dan musyawarah dalam Konferensi Kota (Konferta) yang ke VII AJI Padang. Acara itu juga turut dihadiri secara langsung oleh Sekjen AJI Indonesia Bayu Wardhana yang dihelat di Hotel Bumi Minang, Padang, Sabtu, (18/5/2024).

Usai terpilih, Novia Harlina mengatakan, terpilihnya ia adalah sebuah kesempatan yang sebelumnya tidak pernah terlintas di dalam benaknya.

“Ini kesempatan yang membuat saya kaget karena tadi pemilihannya berlangsung cukup alot dan tegang,” tuturnya yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Koordinator Bidang Gender AJI Padang.

Perempuan yang akrab disapa Lina tersebut berharap dengan terpilihnya ia bersama sekretaris yang baru dapat membawa kemajuan bagi AJI Padang.

“Semoga pada kepengurusan kami, AJI Padang semakin berkembang serta memberikan manfaat bagi banyak orang,” tutur Lina.

Sementara itu, demisioner Ketua AJI Padang Aidil Ichlas mengatakan, Novia Harlina merupakan perempuan kedua yang terpilih setelah Ocha Mariadi.

“Kami sangat senang dengan terpilihnya Ketua dan Sekretaris AJI Padang yang baru, hal tersebut membuktikan adanya kaderisasi dalam kepengurusan sebuah organisasi,” tuturnya.

Ia juga berharap dengan terpilihnya ketua perempuan dapat mendorong semakin banyak jurnalis perempuan untuk bergabung di AJI Padang, yang mana hingga kini hanya ada 9 perempuan dari total 44 anggota.

“Kepada ketua dan sekretaris yang terpilih saya berpesan pimpinlah organisasi ini dengan cara dan gaya sendiri. Tidak usah berpatokan kepada siapapun dan tunjukanlah gaya kepemimpinan masing-masing asalkan tidak melanggar kode etik dan perilaku, serta tetap menjaga nama baik AJI Padang,” jelasnya.

Sekjen AJI Indonesia Bayu Wardhana mengatakan, dari pengamatannya, anggota AJI Padang memiliki modal sosial yang kuat dan solid sesama anggota.

“Selamat kepada ketua dan sekretaris yang baru. Temukan jalur Anda sendiri, Anda bukan Aidil, Anda bukan Hendra Makmur, Anda punya gaya sendiri,” jelasnya. (SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest