Jumat, September 20, 2024

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir Masa Jabatan Tahun 2024- 2029

More articles

OKI,dutametro.com. – Pada hari Rabu, 18 September 2024, hari ini sebanyak 45 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan, yang terpilih pada pemilu serentak 2024, hari ini resmi dilantik dan diambil sumpahnya dalam acara rapat paripurna masa persidangan 2024, Prosesi pelantikan berlangsung di ruang utama DPRD Kabupaten OKI.

Acara pengambilan sumpah dipimpin oleh Pengadilan Negeri Kayuagung, Tira Tirtona, S.H., M.Hum.

Diwaktu yang sama PJ. Bupati OKI, Asmar Wijaya, dalam sambutannya mengingatkan bahwa DPRD merupakan mitra Kepala Daerah dalam mengefektifkan pemerintah agar ada kesenambungan antar lembaga

“Pola kemitraan antara DPRD dengan Kepala Daerah bersifat check and balance untuk mengaktifkan penyelenggaraan pemerintahan pada setiap periode kepemimpinan kepala daerah sehingga tercipta kesenambungan pemerintah daerah, “ujar Asmar.

Asmar juga mengajak DPRD OKi turut menyukseskan Pilkada serentak November mendatang.

Sementara itu, Ketua semantara DPRD Kabupaten OKI yang baru, Farid Hadi Sansongko, dari partai PKB mengajak bekerja bersama – sama untuk membangun Kabupaten OKI semakin maju dan semakin baik dengan menampung semua aspirasi yang diusulkan oleh rakyat, “ujar Farid.

Farid Sangsongko berpesan kepada para anggota yang terpilih untuk bekerja sesuai dengan tupoksi masing – masing, dan kepasa rakyat jangan bosan – bosan untuk memberi masukan dan kritikan karena kita siap menampungnya, “kata Farid.

Diketahui sebanyak 600 undangan disampaikan Pemerintah Kabupaten OKI, acara dihadiri PJ Bupati OKI, Forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh agama, 45 anggota DPRD terpilih dan keluarga serta undangan lainnya.

Nampak ratusan karangan bunga yang berjejer rapi di halaman kantor DPRD OKI, pengamanan acara turut melibatkan berbagai personil baik TNI, Polres OKI, dan Satpol PP.(Red)

- Advertisement -spot_img

Latest