Dishub Pulpis Himbau Masyarakat Pelihara Fasum di Lingkungan Fery Penyebrangan dan Pelabuhan

oleh -75 Dilihat
dishub
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Pulang Pisau, Dr Supriyadi (Dok Riduan)
Pulang Pisau,dutametro.com.-Kepala Dinas Perhubungan (dishub) Kabupaten Pulang Pisau, Dr Supriyadi mengimbau dan sekaligus meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Pulang Pisau yang berjuluk Bumi Handep Hapakat ini untuk bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas umum di lingkungan pelabuhan feri penyeberangan.

Hal Itu disampaikannya melalui media ini, Kamis (19/1/2023) di kantor Dishub daerah setempat.

“Imbauan ini kita sampaikan demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama, khususnya bagi pengguna jasa feri. Jadi, mari dijaga dan dirawat bersama fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah,” pinta Kadishub Pulang Pisau.

Dikatakan Dr Supriyadi, bentuk nyata dalam menjaga fasilitas umum di lingkungan pelabuhan feri dengan merawat feri, jalan dan pelabuhan.

“Terlebih bagi penyedia jasa feri, mereka tentu memiliki peran penting dalam menjaga fasilitas yang ada. Diantaranya diperhatikan keselamatan penumpang, jangan melebihi kapasitas yang sudah diatur dan ditentukan,” pesannya.

Lanjut Dr Supriyadi, upaya menjaga fasilitas tadi diberlakukan bagi seluruh jasa penyerangan baik lokal maupun penyeberangan laut.

“Karena tidak dipungkiri daerah kita ini semakin tahun terus berkembang dan masyarakatnya pun makin bertambah, dari itu mulai saat ini persiapan SDM untuk menumbuhkan perekonomian daerah terutama,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan bagi pengguna jalan baik yang melintas di ruas Trans Kalimantan maupun jalan perkotaan untuk berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu yang sudah dipasang.

“Itu tidak lain demi keselamatan kita dan apabila mengantuk jangan dipaksakan, segera istirahat baru lanjutkan perjalanannya,” ujar Dr Supriyadi.( RD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.