Disperindag Launching Rokok Srintil

oleh -131 Dilihat
disperindag
Kepala Disperindag Mahila Surya Dewi S.Sos., M.Si., menghadiri peresmian PT. Sikunci Sigaret Srintil (SSS) di Jalan Nasional 23 Desa Karangpandan Kecamatan Pakisaji (18/01/2023), sebagai upaya pengembangan industri kecil dan menengah.

Grand Launching Rokok SSS berlangsung meriah karena mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat, menambah pendapatan per kapita daerah sekaligus mendorong pembuatan clusterisasi kawasan industri rokok di Kabupaten Malang.

Meski telah diresmikan, pabrik tersebut tidak langsung memproduksi rokok, mereka terlebih dahulu memberikan pelatihan serta membuka lapangan kerja, dengan harapan kalau tenaga kerja maksimal, maka ekonomi masyarakat akan naik dan mengurangi tingkat pengangguran, kemiskinan dan kriminalisasi terutama didaerah penghasil/industri tembakau.

Sementara itu, Kadisperindag mengatakan, untuk meningkatkan keahlian tenaga kerja, pihaknya memberikan pelatihan pelintingan dan membantu alat pelintingan, pihaknya bangga dengan adanya gedung produksi baru ini selain menyerap tenaga kerja juga ikut mendorong pemulihan perekonomian, dengan dibukanya PR. Srintil diharapkan berkontribusi pada penerimaan negara dari cukai dan pajak serta pajak daerah, pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.