37 Mustahik Terima Zakat dari Berbagai Program Baznas

oleh -268 Dilihat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang kembali menyalurkan zakat untuk berbagai program, Jumat (18/3). Sebanyak 37 mustahik menerima zakat yang merupakan program Padang Panjang Cerdas, Padang Panjang Sehat, Padang Panjang Makmur dan Padang Panjang Peduli.

“Totalnya, hari ini kita telah salurkan Rp 68.775.000 untuk 37 orang mustahik yang berhak menerima zakat dengan nominal yang berbeda-beda,” ungkap Sekretaris Baznas, Drs. Rafles Sama.

Dijelaskannya, untuk program Padang Panjang Cerdas sebanyak Rp 57.125.000 telah disalurkan untuk 29 mustahik. Kemudian program Padang Panjang Makmur satu mustahik, program Padang Panjang Sehat untuk tiga mustahik dan program Padang Panjang Peduli untuk empat mustahik.

Kepada mustahik, Rafles menekankan agar menghindari urusan dengan rentenir. “Baik itu kesehatan, pendidikan, modal usaha dan persoalan rumah tangga lainnya. Ketika ada persoalan seperti itu, silahkan datangi Baznas. Sampaikan persoalannya di sini. Insyaa Allah, kami akan carikan solusinya,” tuturnya.

Ditambahkanya, melalui penyaluran program Padang Panjang Cerdas, pihaknya berharap, anak penerima zakat program tersebut tidak drop out (DO) atau putus sekolah.

“Kami harap, mustahik penerima program ini menjadi pribadi yang bagus etikanya. Baik itu hubungan ke orang tua maupun hubungan ke Allah SWT,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, tambahnya, Baznas akan kembali menyalurkan zakat program Padang Panjang Makmur di Kecamatan Padang Panjang Timur. (andes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.