Minggu, Juli 21, 2024

Bantu Pemulihan Pascabanjir, Satpol PP Damkar Kirim Anggota ke Pesisir Selatan

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com.- Guna membantu pemulihan pasca banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) kirim enam personel Damkar ke lokasi bekas banjir tersebut.

Mereka terdiri dari Danton dan anggota yang turut didampingi Kabid Damkar dan Linmas, Jhon Eriko, S.Sos dan Analis Kebakaran Ahli Muda Kasimin, S.Sos.

Kepala Satuan Pol PP Damkar, Benny, S.STP kepada Kominfo, Selasa (19/3) menyebutkan, penugasan personel ini sesuai arahan Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si untuk membantu pemulihan kondisi fasilitas umum dan penyediaan air bersih bagi saudara kita yang terdampak di Pessel pascabencana.

“Mereka sudah berangkat sejak Senin (18/3) kemarin. Ini sebagai bentuk kepedulian kita. Hari ini mereka sudah mulai giat di Desa Ampalu, Surantih Kecamatan Sutera, melakukan penyemprotan sisa-sisa endapan lumpur. Fokusnya membersihkan sekolah, sesuai permintaan warga setempat agar mereka bisa tinggal sementara sambil membersihkan rumah masing-masing,” tuturnya.

Pihaknya berharap dengan pengerahan personel ini dapat membantu mempercepat proses pemulihan pascabanjir di Pessel.

“Kita harap anggota yang berangkat dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh keikhlasan, Walaupun berpuasa niatkan ini menjadi ladang amal,” harapnya.

Untuk tahap pertama, tambah Benny, pelaksanaan tugas direncanakan selama enam hari. “Jika masih dimungkinkan untuk diperpanjang kita lihat kondisi dan perkembangan seminggu ini dulu,” ungkapnya. (andes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest