Jumat, Juli 19, 2024

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda : Ramadhan Momentum Merajut Kembali Silaturahmi Pasca Pemilu

More articles

Solsel, dutametro.com – Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda : Ramadhan Momentum Merajut Kembali Silaturahmi Pasca Pemilu.Bulan Ramadhan 1445 H/2024 diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk kembali bersatu pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada Februari lalu.

Himbauan ini disampaikan Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, selaku Ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) III Pemkab Solok Selatan ketika mendampingi TSR Provinsi Sumbar di Masjid Jami’ Nagari Padang Air Dingin, Sangir Jujuan, Senin (18/3/24).

“Ramadhan tahun ini kita harapkan mampu merekatkan kembali hubungan silaturahmi diantara masyarakat pasca pemilu kemarin. Mari kita lupakan perbedaan-perbedaan, dan kembali bersatu di tengah-tengah masyarakat,” himbau Zigo Rolanda.

Zigo yang juga menjadi salah satu caleg peraih kursi dari DPR RI Sumbar I tersebut menambahkan bahwa Pemilu bisa jadi menyebabkan terjadinya perbedaan-perbedaan pilihan di masyarakat. Namun hendaknya disikapi dengan baik dan penuh kelapangan hati, dan kembali bersatu antara satu dan lainnya.

Sementara Ketua Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, Rektor UIN Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd mengatakan kegiatan safari Ramadhan merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan visi gubernur yaitu terwujudnya Sumbar Madani yang unggul dan berkelanjutan.

Dengan pembinaan karakter melalui rumah tahfidz, mudah-mudahan menjadi kegiatan yang akan menjadi manfaat bagi terbentuknya karakter anak-anak kita untuk masa depan nanti.

“Kami dari kampus UIN Padang siap menerima anak-anak kita penghafal quran jalur afirmasi dan prestasi untuk berkuliah di kampus UIN Padang berupa beasiswa kuliah,” kata Martin.

Dalam kesempatan tersebut, TSR Provinsi Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta serta beberapa buah Alqur’an. Pemkab Solok Selatan juga menyalurkan 10 buah Alqur’an dan 10 buah sarung, serta uang sebesar 5 juta untuk konsumsi berbuka puasa. Dan juga Masjid Jami’ menerima bantuan dari Bank Nagari Cabang Muara Labuh uang sebesar 1juta. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest