Rabu, Juli 24, 2024

Pj Ketua TP PKK Serahkan Bantuan Benih Sayuran ke PKK Tanah Hitam

More articles

PADANG PANJANG,dutametro.com.— Mengembangkan program Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya PKK), Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota, Sri Hidayani Sonny, S.E, Ak serahkan bantuan kepada TP PKK Kelurahan Tanah Hitam.

Bantuan berupa benih sayuran, polibag, dan pupuk kompos itu, merupakan bantuan dari Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan). Diberikan secara simbolis di sela-sela kegiatan pembinaan PKK di kelurahan yang masuk wilayah Kecamatan Padang Panjang Barat (PBB) tersebut. Turut hadir, Kepala Dispangtan, Ade Nafrita Anas, M.P.

Sri Hidayani berharap, bantuan benih sayuran seperti kangkung, salada, buncis cabai, pakcoy, dan terong itu bisa dibudidayakan di pekarangan rumah guna memenuhi kebutuhan pangan sekaligus sebagai sebuah inovasi.

Dikatakannya, inovasi ini bisa ditonjolkan saat Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lantaran Kelurahan Tanah Hitam mewakili Padang Panjang pada penilaian ini.

Menurutnya, membudidayakan tanaman tersebut berarti turut serta berperan melakukan pengendalian inflasi. Seperti cabai sebagai komoditas pemicu inflasi.

Sri Hidayani sebelumnya melihat adanya potensi pengembangan Aku Hatinya PKK Pokja III di Tanah Hitam. Potensi ini mesti terus ditingkatkan dengan cara konsisten dan tidak instan.

Masing-masing Pokja PKK Tanah Hitam terlihat saling berdiskusi guna persiapan lomba tingkat provinsi yang direncanakan antara Mei dan Juni. (harris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest