Rabu, Juli 24, 2024

TSR VII PEMKO PADANG PANJANG SALURKAN DANA HIBAH Rp. 30 JUTA KE MASJID ASASI SIGANDO

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com –TSR VII PEMKO PADANG PANJANG SALURKAN DANA HIBAH Rp. 30 JUTA KE MASJID ASASI SIGANDO. Seperti pada tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Padang Panjang, Senin, 18 Maret 2024 melakukan Safari Ramadhan ke sejumlah masjid di Kota Padang Panjang dengan menurunkan 8 (delapan) Tim.

Sebelum meluncur ke masjid yang menjadi sasaran kunjungan Tim Safari Ramadhan ( TSR ), maka acaranya di awali dengan kegiatan berbuka bersama di Rumah Dinas Walikota Padang Panjang. Setelah selesai acara berbuka bersama dan shalat magrib, ke delapan kelompok TSR meluncur menuju ke masjid yang menjadi sasaran kunjungan TSR masing – masing.

Tim Safari Ramadhan (TSR) VII Pemko Padang Panjang yang di ketuai oleh Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang, Zakiyah Ulya, S.H.I, meluncur menuju ke Masjid Asasi di Kelurahan Sigando Kecamatan Padang Panjang Timur.
Dalam sambutanya, Ketua Pengadilan Agama, Zakiyah Ulya, S.H.I, selaku ketua TSR VII, membacakan sambutan tertulis Pj. Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Kota Padang Panjang yang telah menyukseskan Pemilihan Umun ( Pemilu ) 2024 dengan tingkat partisipasi pemilih 84% yakni di atas target nasional 80%. “Pelaksanaan tahapan pemilu di Kota Padang Panjang berjalan lancar, aman dan tertib. Diharapkan situasi kondusif tersebut dapat dipertahankan hingga akhir tahapan pemilu,” ucapnya.

Sebelumnya, Zakiyah Ulya juga telah menyampaikan bahwa Pemko Padang Panjang menyediakan bantuan dana hibah untuk Masjid Asasi sebesar Rp. 30 Juta, dan nanti akan diserahkan secara simbolis kepada Pengurus Masjid.
Selanjutnya Zakiyah Ulya menginformasikan tentang tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah ( Pemilukada ) yang berlangsung pada 27 November 2024 mendatang untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta memilih Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang.

Zakiyah juga menyampaikan, peran jemaah masjid sebagai bagian masyarakat Padang Panjang untuk menyukseskan Pemilu Kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada akhir November mendatang. “Semoga Pilkada nanti dapat berjalan lancar,” harapnya.
Selain itu, Zakiyah juga menjelaskan sejumlah program yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota ke depannya, dan berharap agar kunjungan Tim Ramadan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah sebagai sesama umat muslim, dan meningkatkan kedekatan antara Pemko selaku umara dengan seluruh komponen masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan Wakil Ketua TSR VII, Ewasoska, S.H mengatakan bahwa Masjid Asasi adalah situs bersejarah yang dilindungi dan perlu dijaga. Untuk itu perlu diadakan focus group discussion (FGD) untuk mengatur bagaimana masjid ini akan dikelola dan diberlakukan ke depannya. Kegiatan ini nanti akan didukung pemerintah,” ujar Ewasoska.
Tahapan acara TSR VII diakhiri dengan penyerahan secara simbolis bantuan dana hibah oleh Ketua TSR VII Zakiyah Ulya kepada Ketua Pengurus Masjid Asasi yang disasksikan bersama oleh anggota TSR VII dan Jemaah Masjid. …. ( Pul ).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest