Minggu, Juli 21, 2024

Rektor Dan Ganefri Senior Eksekutif Kunjungan Kerja Ke Kampus FBS UNP

More articles

Padang, dutametro.com – Pada hari Rabu (19/6), Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) yang baru dilantik untuk periode 2024-2029, Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D., bersama Prof. Ganefri, Ph.D., yang sebelumnya menjabat sebagai Rektor, mengadakan kunjungan istimewa ke Kampus Fakultas Bahasa dan Seni. Acara berlangsung di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang dengan dihadiri oleh para pimpinan fakultas dan staf akademik.

Dalam sambutannya, Rektor Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D., menegaskan komitmennya untuk mengembangkan pendidikan di Sumatera Barat melalui pendekatan penelitian terbaru. Beliau juga merencanakan pendirian sekolah khusus yang akan menjadi model bagi pendidikan di daerah tersebut.

“UNP harus menjadi penggerak utama dalam menciptakan sekolah unggulan dengan nilai-nilai keagamaan dan nasionalis yang kental, sesuai dengan budaya Minangkabau yang melahirkan pemikir-pemikir besar bagi bangsa ini,” ujar Rektor Krismadinata.

Lebih lanjut, beliau menggarisbawahi pentingnya UNP sebagai “rumah” bagi pengembangan intelektual dan spiritual.

Sementara itu, Prof. Ganefri, Ph.D., menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diterima selama kepemimpinannya. Ia menyoroti tantangan SDM dosen sebagai fokus kedepan, dengan menekankan pentingnya pengembangan pendidikan doktor untuk tenaga pengajar muda.

Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNP, juga turut mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor dan Senior Eksekutif ke kampus mereka, serta mengapresiasi partisipasi seluruh staf akademik dalam acara tersebut.

Kunjungan ini juga memperkuat kolaborasi seni rupa dan seni pertunjukan dengan Dinas Pariwisata dan organisasi travel lokal untuk pertunjukan rutin di Kampus Selatan.

Dengan inovasi pendidikan dan budaya ini, UNP semakin mengukuhkan posisinya sebagai pusat pendidikan dan kebudayaan yang berpengaruh di Sumatera Barat. Red

Sumber: beritaminang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest