Sabtu, Juni 15, 2024

Sertijab Dan Pisah Sambut Kalapas Narkotika Kelas III Dan Karutan Kelas II B Kota Sawahlunto Berlangsung Khidmat

Must Read

Serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (KaLapas) Narkotika Kelas III Sawahlunto dan Kepala Rumah Tahanan (KaRutan) kelas II B Sawahlunto berlangsung khidmat.

Serah terima pejabat lama Kalapas Narkotika Kelas III dari Nasir,S,Sos, M.H kepada Rommy Waskita Pambudi,A,Md.I.P,S.H,M.H dan Pejabat lama Karutan Kelas II B Sawahlunto dari Subhan Malik,A.Md, I.P, S,Sos. kepada Dadang Rais Saputro,A.Md, I.P, S.H,M.H. berlangsung di objek Wisata Meer Von Kandi Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Sabtu 19 November 2022.

Pisah sambut itu dihadiri oleh Andika Dwi Prasetya Kepala Kanwil Menkumham Republik Indonesia Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Wakil Walikota H.Zohirin Sayuti,S.E., Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu,SE, Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto H. Jaswandi, SE dan Elfia Rita Dewi,SH, Ketua GOW Kota Sawahlunto Ir.Neldaswenti, Kepala Kemenag Kota Sawahlunto, Unsur Forkopimda, GM PTBA UPO Yulfaizon, Jajaran Dharmawanita Kalapas dan Karutan Kota Sawahlunto.

Kepala kantor Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Wilayah Provinsi Sumatera Barat Andika Dwi Prasetya menyampaikan, apresiasi atas kinerja yang telah dicapai oleh Kalapas dan Karutan yang lama.
Untuk mencapai sukses janganlah melihat kebelakang, lihatlah ke depan.

Untuk Kalapas dan Karutan yang baru hendaknya dapat melihat senior di Lapas daerah tetangga agar terbentuk sinergitas sesama Lapas, pungkas Andika Dwi Prasetya.

Andika mengharapkan kepada GM PTBA dan Pemko Sawahlunto untuk dapat mensertifikatkan tanah yang dipakai oleh Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kota Sawahlunto saat ini, agar apabila ada rencana pembangunan perluasan area lapas bisa terlaksana dengan baik, kata Andika.

Wakil walikota Sawahlunto H.Zohirin Sayuti dalam sambutannya mengatakan, Sawahlunto merupakan Kota Heritage yang ke 5 di Indonesia dan sudah diakui oleh UNESCO, jadi kepada Kalapas dan Karutan yang lama diucapkan terimakasih atas kinerja dan sinergitasnya selama berada di kota Sawahlunto dan jangan lupa untuk datang kembali ke Sawahlunto.
Kepada Kalapas dan Karutan yang baru diharapkan dapat membangun Sinergitas kepada seluruh stakeholder, selama berada di kota Sawahlunto, kata Wawako Zohirin Sayuti. (An)

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Pasaman Barat Gelar Bakti Sosial Bersih Pantai Muaro Sasak

Pasaman Barat,dutametro.com.- Kepolisian Resor Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat melaksanakan kgiatan Bakti Sosial dengan membersihkan Pantai Muaro Sasak di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img