Kunjungi Padang Panjang, Wako Fadly Amran Sambut Kedatangan Naja Hudia

oleh -27 Dilihat
Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano sambut kedatangan hafiz Qur'an Naja Hudia Afifurohman dan keluarga di Rumah Dinas Wako,(Dok Pulkani)
Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano sambut kedatangan hafiz Qur’an Naja Hudia Afifurohman dan keluarga di Rumah Dinas Wako, Ahad (18/12).

Naja dan keluarga yang juga didampingi Pimpinan Perguruan Islam Juara, Dalvi, M.Pd.I beserta rombongan disambut Wako Fadly dengan menyuguhkan salah satu makanan khas Kota Padang Panjang yakni Sate Mak Syukur.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Fadly sangat mengapresiasi Naja yang dengan kekurangan fisiknya, bisa menjadi hafiz Qur’an dengan hafalan 30 Juz.

“Sangat luar biasa, dengan kekurangan yang ada, tetapi Naja bisa jadu penghafal Al Qur’an. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita terkhusus orang tua Naja. Tidak semua anak bisa seperti Naja dan ia bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yang lain,” tuturnya.

Usai dijamu makan, Fadly juga berkesempatan mengobrol dengan Naja dan orang tua serta melihatkan koleksi lukisan di rumah dinas, salah satunya lukisan kaligrafi karya Ustaz Deri Sulaiman.

Naja merupakan anak berusia 10 tahun yang mengidap cerebral palsy (lumpuh otak dari lahir). Namun dengan kekurangan yang dideritanya, tidak menghambat dirinya untuk bisa menghafal Al Qur’an.

Ia sempat menghebohkan masyarakat Indonesia saat mengikuti salah satu program televisi Hafiz Indonesia 2019. Bagaimana tidak, anak dengan kelumpuhan otak bisa menghafal Al Qur’an dengan hafalan 30 Juz lengkap dengan ayat, surat serta halaman dan terjemahannya.

Sontak hal tersebut membuat banyak orang mengaguminya. Sampai salah seorang juri dalam program tersebut, alm. Syekh Ali Jaber mencium kaki anak tersebut karena kekagumannya.

Pada Selasa (20/12) mendatang, Naja akan tampil dalam acara Parenting dan Motivasi untuk menghafal Al Qur’an yang diselenggarakan Perguruan Islam Juara di Islamic Center Padang Panjang. (dega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.