Jumat, Juli 26, 2024

Kesra Setdako Padang Gelar Pelatihan Master of Trainer Pesantren Ramadan

More articles

Padang, dutametro.com- Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Padang menggelar pelatihan Master of Trainer (MoT) Pesantren Ramadan 1445 Hijriah di salah satu hotel berbintang, Selasa (20/2/2024).

Kabag Kesra Fuji Astomi menyebut pentingnya peran lembaga dan keluarga dalam melahirkan generasi yang cerdas. Sehingga pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan Sumber Daya Manusia bagi calon instruktur Pesantren Ramadan.

“Pentingnya kesadaran pendidikan agama serta pembiasaan untuk mencintai rumah ibadah. Semoga dengan pelatihan ini menjadi wadah untuk beramal kepada anak yang kita didik selama di bulan Ramadan,” kata Fuji.

Sambungnya, Pesantren Ramadan akan di-launching pada 1 Maret 2024, sementara pembukaan akan dilaksanakan pada 14 Maret 2024.

“Sejak dimulai pada tahun 2004, Pemko Padang berkomitmen untuk ‘Istiqamah’ melaksanakan Pesantren Ramadan, yang kita yakini banyak evaluasi yang harus diperbaiki,” lanjutnya.

Ia menjelaskan pelaksanaan Pesantren Ramadan bakal digelar 17 atau 20 hari mendatang, sebelum berakhirnya Ramadan peserta didik beserta orang tua wajib mengikuti itikaf.

“Inilah pesan Wali Kota Padang Hendri Septa, semangat yang harus kita terapkan. Pelaksanaan tahun ini berbeda dengan sebelumnya, menyesuaikan dengan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diselingi dengan materi dan praktik yang bertujuan membentuk kepribadian yang berakhlak,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Zul Asfi mengatakan sebanyak 160 Master of Trainer (MoT) akan dibekali pelatihan. Dengan mengangkat tema ‘Melalui Pesantren Ramadan 1445 H/2023 M Wasilah Melahirkan Kepemimpinan Islami pada Generasi Muda Kota Padang’.

“Kegiatan ini diikuti oleh unsur perwakilan kelurahan, kecamatan, perwakilan MKKS, guru dan pihak terkait lainnya. Kita ingin dalam pelaksanan kali ini lebih baik dan mempunyai nilai dan makna terutama anak didik kita,” harapnya. (MA/Charlie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest