Jumat, Juli 12, 2024

Dikunjungi Tim XI Safari Ramadan Masyarakat Taratak Bancah Harapkan Jaringan Internet

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Tim Safari Ramadan (TSR) XXI Kota Sawahlunto rajut silaturahmi bersama masyarakat dan jemaah Masjid Al Hidayah Desa Taratak Bancah Kecamatan Silungkang, Selasa (19/3/2024). Tim juga menyerahkan bantuan hibah kepada musalla Almunawwarah dan musalla Taqwa Taratak Bancah, masing-masing Rp10 juta.

Menerima masukan dan aspirasi masyarakat Taratak Bancah, masyarakat mau desanya masuk jaringan internet, hingga saat ini.

“Untuk jalan, listrik termasuk lampu jalan, kami sudah merdeka, namun kami juga mau merasakan perkembangan teknologi informasi internet,” kata salah seorang warga Iskandar khatik.

Warga lainnya, meminta kepada Pemko melalui Tim Ramadan ingin diberikan pembebasan lahan Hutan Produksi (HP) yang berbatasan dengan Batu Manjulua Sijunjung.

“Lebih 85 persen masyarakat yang petani, durian dan kemiri, untuk itu kami ingin lahan hutan (hp) produksi, mohon pembebasan lahan HP yang berbatasan dengan Batu Manjulua Sijunjung, sehingga kami bisa optimal dalam bertani,” kata dia.

Sementara Tim XI yang diketuai Kepala Dinas Perhubungan Nurwansyah Putra menyebut, usulan dan aspirasi dari masyarakat ini akan kita sampaikan ke pimpinan, dan akan menjadi bahan dalam rapat ditingkat kota.
“Apa yang tidak bisa kita jawab secara langsung, nanti usulan-usulan ini akan dibawa kepimpinan dan tentunya juga akan dikawal oleh anggota legislatif,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemerintah juga disampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024, dimana partisipasi pemilih juga meningkat, yakni 83 persen.

Tim XI juga beranggotakan Anggota DPRD Masril, Kabag Kesra Irwan SKM, Sekdinkesdalduk KB, Asrul MKM, Kabid Naker Dinas PMPTSPNaker, Peto Patuluna Lubis, Kabid Pora Disparpora Eko Novianto, Kabid pemasaran dan ekonomi kreatif Disparpora Meldi Hidayah Marta, dan Desmira pejabat fungsional analis kebijakan ahli muda, Kabid Perencanaan Barenlitbangda Gusnelly, Apgredisman KUA Silungkang dan Agung Saputra.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest