Senin, Juli 22, 2024

TSR Pemerintah Tanah Datar kunjungi 40 Masjid, Wakil Bupati Richi Aprian Kunjungi Masjid Miftahul Jannah Kumango

More articles

Sungai Tarab, dutametro.com – Guna meningkatkan silaturrahmi antara Pemkab Tanah Datar dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar membentuk TIM Safari Ramadhan 1445 H (TSR) yang akan mengunjungi 40 Masjid di Kabupaten Tanah Datar, selama bulan Ramadhan tahun 2024 ini

Sebanyak 20 Tim Safari Ramadhan akan kunjungi 40 Masjid selama dua hari pada tanggal 18 dan 19 Maret 2023 pada Ramadhan 1443 H ini, Tim I yang diketuai Bupati Tanah Datar, Tim II Wakil Bupati Tanah Datar.

Hari pertama TSR II yang di pimpin Wakil Bupati Richi Aprian kunjungi Masjid Miftahul Jannah Nagari Kumango kecamatan Sungai Tarab, Senen (18/3).

Wabup Richi Aprian sampaikan selain bersilaturahmi, kehadiran TSR Pemkab Tanah Datar juga untuk menjemput aspirasi dari masyarakat khususnya jamaah masjid miftahul jannah.

“Kehadirannya bersama rombongan ke masjid ini selain bersilaturahmi juga untuk menjemput aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Terkait aspirasi masyarakat Wabup Richi Aprian, katakan, untuk perbaikan renovasi masjid akan dibantu sebesar Rp10 juta. “Dana ini digunakan untuk pembangunan Masjid, beserta membeli keperluan pendukungnya,” katanya.

Wabup juga menyampaikan permohonan maaf, baru malam ini TSR berkunjung ke Jorong Kumango Selatan. “Kalau dalam masalah pekerjaan, Saya sudah sering berkunjung ke jorong ini dan sudah menerima aspirasi dari masyarakat, namun untuk TSR memang ini yang perdana, karena itu disamping mengucapkan selamat menjalan puasa di bulan ramadan, saya juga mohon maaf dan juga mengajak untuk memakmurkan masjid,” sampainya.

Wabup juga mengajak generasi muda untuk melanjutkan perjuangan ulama yang terkenal di Nagari Kumango yaitu Syekh Kumango untuk melanjutkan akhlak mulia yang telah di kenal secara nasiona bahkan internasional, salah satu dengan mendukung program daerah satu rumah satu hafizh.

Selanjutnya Wabup Richi Aprian serahkan bantuan Rp15 juta, 1 unit Vacum Cleaner dan Rp1,6 juta bantuan berbuka tim TSR dan Alqur’an 10 buah, diakhiri dengan Ceramah Agama oleh Ustadz Syafriwaldi.

Sementara itu Ketua Pengurusan masjid Miftahul Jannah Mukhlis Muchtar sampaikan ucapan terimakasih atas bantuan di serahkan wakil Bupati, dimana semenjak masjid ini di bangun sekitar tahun 1980 sampai saat ini baru sekarang di kunjungi TSR kabupaten Tanah Datar.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengunjungi Masjid ini, insyaallah bantuan yang diserahkan akan di gunakan untuk kelanjutan renovasi masjid dan pembangunan tempat wudu,” pungkasnya.

Turut hadir dikesempatan tersebut, Kepala BPBD, Sekretaris Dinas PU, Skeretaris Bappeda Litbang, Kabid penegak Perda Pol PP Dinas Pol PP dan Damkar, Bagian Kesra, Bagian Prokopim, Kominfo, wartawan lainnya, disambut Camat Sungai Tarab Miza Aziz dan jajaran Forkopimca, Walinagari Kumango Iis Zamora serta tokoh setempat lainnya. Mnh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest