Jumat, Juli 12, 2024

UPACARA HARKITNAS, Pj WAKO SONNY: INDONESIA BERADA DI FASE KEBANGKITAN KEDUA

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – Hari ini, Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru,” sampai Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di halaman Balai Kota, Senin (20/5/2024).

Disebutkannya, hari-hari ini semua orang dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang, yakni kemajuan teknologi yang melesat cepat. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah dalam mewujudkan itu semua.

Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.
Inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari. Kecepatannya bak lompatan kuantum. Dalam dua dekade terakhir, perubahannya demikian pesat. Teknologi digital, misalnya, telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang.

“Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

Mari kita rayakan Kebangkitan Nasional kedua menuju Indonesia Emas,” tutupnya.
Turut hadir dalam upacara ini, Forkopimda, Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E, staf ahli, asisten, kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag dan undangan lainnya. …. (Pulkani/ cigus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest