Arkadius Dt Intan Bano Dan Kesbangpol Provinsi Sumbar Adakan Pendidikan Politik Kepada BPRN

oleh -265 Dilihat

Tanah Datar, dutametro-Malalui Pokok Pikiran ( Pokir) Arkadius Dt Intan Bano, Badan Kesbangpol Provinsi Sumatra Barat adakan Pendidikan politik bagi tokoh masyarakat yang ada di Nagari Nagari se Kabupaten Tanah Datar, diadakan pada, Senin (20/6) di Hotel Emersia Batusangkar.

Acara di buka oleh Bupati yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Elizar, dalam sambutan Elizar mengatakan bahwa tujuan berpolitik itu untuk  mendapatkan pendewasaan berdemokrasi yaitu melalui Partai politik.

“Pada bulan Februari 2024 nanti akan ada pemilihan umum untuk memilih anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota, ditahun yang sama, pada bulan Novembernya akan dilaksanakan juga Pemilihan Kepala Daerah serentak,” jelasnya. 

Dikesempatan itu, Elizar menyampaikan bahwa pemilu adalah sarana untuk mewujudkan terpilihnya wakil rakyat yang berkualitas sesuai amanat Undang Undang.

Selanjutnya, Arkadius Dt Intan Bano dalam materi yang dipaparkan kepada anggota  BPRN mengatakan bahwa jangan alergi terhadap politik, sebenarnya politik bagi orang minang itu adalah siasah atau siasat, siasat di sini maksudnya untuk kebaikan bersama dengan membangun komunikasi komunikasi politik yang baik.

“Politik itu tergantung kepada persepsi dan cara pandang dari masing masing kita menilainya, ” sebut Ketua Dewan Pengawas DPP Hima Smansa Batusangkar.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatra Barat Jefrinal Arifin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada pemilu dan pilkada serentak pada tahun 2024 nanti.

“Pemilu merupakan amanat Undang Undang  untuk konsistensi dijalankan yakni UUD 1945 dan UU No 10 tahun 2016 dan merupakan perwujudan efektivitas pemerintahan pusat dan daerah,” ajaknya. 

Berikutnya, ia mengimbau bahwa rakyat memiliki kedaulatan, tanggung jawab, hak dan kewajiban untuk secara demokratis memilih pemimpin yang akan membentuk pemerintahan juga memilih wakil rakyat untuk mengawasi jalannya pemerintahan,” tutupnya. MNH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.