Arkadius Dt Intan Bano Satu-satunya Anggota DPRD Sumbar Asal Tanah Datar Yang Hadiri Pembukaan MTQ Ke 41 Tingkat Kabupaten

oleh -242 Dilihat

Tanahdatar, Dutametro – Arkadius merupakan anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumbar ini sangat mengapresiasi semangat seluruh kafilah beserta official yang mendampingi peserta.

” MTQ ini menjadi  salah satu media yang sangat efektif dalam menyebarkan syiar Islam kepada masyarakat karena unsur seni dalam MTQ dianggap sebagai salah satu daya tarik tersendiri yang dapat mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Al-Qur’an,” sebutnya.

Selanjutnya, Ir. Arkadius Dt Intan Bano MM selaku da’i mengatakan, pelaksanaan MTQ Ke- 41 Kabupaten Tanah Datar di Kecamatan Tanjung Emas merupakan momentum yang sangat strategis dan diharapkan menjadi spirit serta bagian dari upaya untuk mengetuk pintu langit dengan berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir.

Arkadius Dt Intan Bano yang juga Dewan Pembina Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumatera barat, menyampaikan, MTQ juga menjadi sarana dakwah dengan upaya memperkenalkan Al-Qur’an kepada masyarakat.

“Generasi muda yang siap berkompetisi secara sehat berlomba meraih prestasi, berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, yang kompetitif, dan yang berkarakter Islami, sebagaimana akhlak Rasulullah SAW,”sebutnya, Senin (20/6) saat setelah acara pembukaan MTQ,” terangnya.

Diakhir penyampaian, Arkadius Dt Intan Bano berharap MTQ tidak semata-mata sebagai ajang untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an, tapi jalan untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai dan membumikan Al-Qur’an, meningkatkan kesadaran beragama yang rahmatan lil ’alamin. MNH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.