Rabu, Juli 24, 2024

KB AL FITRAH GELAR PELEPASAN DAN PENAMPILAN BAKAT ANAK DIDIK

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – Kelompok Bermain (KB) Al Fitrah, Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) gelar kegiatan Pelepasan dan Penampilan Bakat anak-anaknya, Kamis (20/6/2024). Lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) ini meluluskan sebanyak 12 anak.
Kegiatan yang berlangsung di salah satu kafe di Kota Padang Panjang inipun diwarnai dengan atraksi lucu dan menggemaskan yang ditampilkan anak-anak KB tersebut.
Mereka menampilkan seni tari-tarian, penampilan lagu dari anak-anak untuk wali murid yang begitu bersemangat. Mereka tidak canggung meskipun tampil di hadapan puluhan wali murid dan undangan.
“Pada kegiatan ini para murid menampilkan Tari Pasambahan, Tari Kreasi Aya Susanti, Bakasiak Mato Mamandang, Aram Sam Sam, lagu Guruku, Murojaah,” kata Kepala KB Al fitrah, Gresia Ika Saputri S.M kepada Kominfo, Jumat (21/6/2024).
Dikatakannya, KB ini adalah madrasah pertama bagi anak-anak dan guru-gurunya. penyambung madrasah bagi anak-anak dengan rentang waktu 7 hingga 8 jam.
Di sini anak-anak bisa menunjukkan pertumbuhannya, karena guru-guru mengajarkan enam aspek kepada mereka. Di KB inilah anak-anak mengisi pondasi usia emasnya.
“Seperti yang kita lihat, anak-anak di sini dari yang tidak tahu menjadi tahu. Dari yang tidak bisa tampil, malah tampil hari ini di hadapan para orang tua. Keberanian mereka timbul usai diajarkan guru-guru,” ujarnya.
Selain itu Gresia berpesan kepada orang tua agar melanjutkan apa yang telah anak-anak pelajari di sini.
“Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi orang tua bahwa anak-anak mereka benar-benar dididik dan diberikan yang terbaik oleh guru-gurunya,” tutur dia.
Ia berharap semoga KB Al Fitrah semakin melahirkan anak-anak yang saleh saleha membanggakan orang tua, bangsa dan negara serta menjadi manusia yang berguna bagi manusia lainnya di kehidupannya.
Tampak hadir, Lurah Bukit Surungan, Dani Afriko, S.Sos, Bunda PAUD Busur, Lidya Aprianti beserta wali murid dan tamu undangan lainnya. …… (Pulkani/ rifki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest