Minggu, Juli 21, 2024

SDIT Alam Talago Baralek Gadang Lepas Peserta Didik Kelas 6 dan Wisuda Tahfiz 19 Siswa

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Bertajuk SDIT Alam Talago Baralek Gadang, Sekolah dibawah Yayasan Raudhatul Jabbal itu menggelar pentas seni melepas peserta didik kelas 6 tahun pelajaran 2023/2024 sekaligus mewisuda 19 siswa Tahfiz bagi kelas, 4, 5 dan kelas 6, Kamis (20/6/2024). Prosesi Baralek Gadang itu diawali tari pasambahan, tari upin ipin dan solosong.

Kepala SDIT Alam Talago Delvia Sepniwati, S.Pd., pada wartawan menyebutkan, pada Rabu (12/6/2024), pihak sekolah juga telah melaksanakan Muhasabah Khatam Al-Qur’an di Masjid Mujahidin yang diikuti 12 siswa.
“Sedangkan pelaksanaan khatam Al-Qur’an itu sendiri telah dilaksanakan pada 27 Maret 2024 lalu termasuk ujian Tahfidz waktu itu. Kegiatan hari ini merupakan prosesi pelepasan para siswa kelas enam dari sekolah kepada orangtua mereka masing-masing,” terang Delvia.

Ditambahkan Delvia, pada angkatan kedua tahun 2023/2024 ini, SDIT Alam Talago telah berhasil meluluskan sebanyak 12 siswa terbaik dan pada angkatan pertama tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 18 siswa terbaiknya.
“Hebatnya lagi, para siswa yang diwisuda itu juga ada yang berhasil menghafal 6 juz Al-Quran, 5 juz, 4 juz, 3 juz, 2 juz dan 1 juz. Bahkan juga ada siswa berprestasi dibidang akademik lainnya seperti OSN dan O2SN.
“Banyak prestasi yang telah diraih oleh anak didik SDIT Alam Talago dan mengharumkan nama sekolah sehingga nama SDIT Alam Talago kian dikenal berkat bantuan dan suport serta dukungan semua pihak termasuk peran aktif orang tua dan rekan-rekan media mempromosikannya,”sebut Delvia.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Ambun Kadri sangat mengapresiasi Baralek Gadang SDIT Alam Talago. Ambun Kadri ikut bangga dengan lulusnya serta diwisudanya hafiz dan hafizah.
“Pentinga rasanya membentengi anak-anak dengan ilmu agama, iman dan ketaqwaan. Pengaruh globalisasi tekhnologi informasi saat sekarang ini menjadi tantangan bagi sekolah untuk melahirkan siswa-siswi yang qurani,” kata dia.

Ambun juga menilai, apa yang dilakukan oleh SDIT Alam Talago sangatlah luar biasa dalam upaya melahirkan generasi muda yang berlandaskan pada pendidikan agama disamping akademiknya.
“Biarkan anak berkembang sesuai dengan keinginannya, orang tua da sekolah tinggal mengarahkannya. Jauhkan dari hal-hal yang buruk, pembelajaran tidak saja di sekolah, tetapi orang tua dirumah harus juga melakukan pembinaan,” ulas dia.

Selamat kepada para siswa SDIT Alam Talago yang telah diwisuda. Semoga kalian mendapatkan tempat belajar sesuai dengan yang diharapkan.Tingkatkan belajarmu untuk mendapat hasil belajar yang lebih baik.

Pengurus Yayasan Raudhatul Jabal Nurmaitis juga menyampaikan sambutannya tentang kegiatan dan pembangunan yang dilakukan Alam Talago dan dilanjutkan penyampaian sambutan Ketua Komite SDIT AlamTalago, Roni Eka Putra menyampaikan ucapan terimakasih pada sekolah dan pada yayasan.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest