Tingkatkan Profesionalisme Keprajuritan, Anggota Kodim 1002/HST Latihan Menembak

oleh -53 Dilihat
Guna mempertajam dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan, Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melaksanakan latihan rutin menembak senapan Triwulan III Tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif 621/Manuntung jalan Perintis Kemerdekaan desa Banawa Tengah Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Selasa (20/09/2022)

Latihan menembak tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf Subhan selaku koordinator latihan menembak.

Lebih lanjut Kapten Inf Subhan menjelaskan, latihan menembak senjata ringan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam bidang latihan.

“Materi latihan menembak personel Kodim menggunakan senjata SS l dengan jarak 100 meter dengan sikap tiarap tanpa sandaran, 10 butir peluru tembak penilaian,”katanya

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.SIP.M.Han mengatakan bahwa kegiatan latihan menembak wajib diikuti oleh seluruh anggot, dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan personel khususnya menembak,

“Kegiatan menembak ini sudah terprogram dan terencana setiap triwulannya dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seluruh anggota Kodim 1002/HST,”ujarnya.

Utamakan faktor keamanan dalam kegiatan menembak untuk menghindari kerugian personel dan materiil dan sebelum senjata digudangkan pastikan senjata aman.”tegasnya.(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.