Sabtu, September 21, 2024

Jalin Silaturahmi, Bupati Kunjungi 2 Pabrik Rokok Sejahtera Abadi (Ares) Kabupaten Malang Dan PT. Karya Niaga Bersama (Grendel) Kota Malang

More articles

Kabupaten Malang, dutametro.com – Jalin silaturahmi, Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM., mengunjungi 2 pabrik rokok yakni Pabrik Rokok Sejahtera Abadi (Ares) dan PT. Karya Niaga Bersama (Grendel), Jum’at (20/9/2024) siang.

Hadir mendampingi Bupati Malang Jajaran Pimpinan PR Sejahtera Abadi dan PT. Karya Niaga Bersama beserta seluruh Pekerja Pabrik, Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Camat dan Muspika Pakis.

Bupati Malang dengan semangat menyapa seluruh pekerja pabrik yang pada hari itu sedang bekerja merapihkan lintingan-lintingan rokok. “Syukur alhamdulillah pada hari ini kita semua berkumpul bersama untuk bersilaturahmi. Mudah-mudahan Rokok Ares dan Grendel semakin maju dan sukses,” ungkap Bupati Malang.

Bupati Malang apresiasi tinggi kepada kedua pabrik, karena sudah di beri kesempatan untuk berkunjung. Beliau juga mengucapkan terima masih kepada masing-masing pimpinan karena telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malang dalam menyerap tenaga kerja, yang otomatis membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran.

Bupati Malang menyapa seluruh pekerja pabrik, Ares maupun Grendel, dengan harapan dapat bekerja dengan fokus dan tenang. Kemudian untuk para pimpinan Perusahaan agar terus beraktivitas dan meningkatkan investasinya agar tercipta lapangan pekerjaan yang lebih baik. “Di Kabupaten Malang semakin pesat pekembangan pabrik rokoknya, karena memang menjadi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan yang lain Owner PR Sejahtera Abadi, Suharjo menyampaikan, ” Komunikasi yang baik telah terjalin antara Pemkab Malang dengan PR Sejahtera Abadi, sebagai salah satu wujud pembinaan adalah perhatian Pemkab Malang dengan fasum (Fasilitas Umum) di sekitar pabrik, seperti jalan raya dan saluran drainase,” ungkapnya ditemui usai kunjungan Bupati, di Jl. Industri Wendit Barat No.60, Lowoksoro, Mangliawan, Kec. Pakis, Kabupaten Malang

Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM., mengunjungi pabrik rokok PT. Karya Niaga Bersama (Grendel)

Lebih lanjut, Karena peran PR Sejahtera Abadi dalam menyerap tenaga kerja warga Kabupaten Malang, “Disini terdapat sekitar 1200 an karyawan, terbagi sekitar 800 an karyawan SKT (Sigaret Kretek Tangan) dan 400 an SKM (Sigaret Kretek Mesin), yang mayoritas warga Kabupaten Malang,” terangnya

Dan Owner PT. Karya Niaga Bersama (Grendel), Subariyono juga menyampaikan Ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Malang untuk pertama kalinya dan menyapa para pekerja yang mayoritas warga Kabupaten Malang, “Disini walaupun lokasi kami di wilayah Pemkot Malang, namun sekitar 70% pekerja kami adalah warga Kabupaten Malang, dan kami ucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan BLT DBHCT, sehingga memberi tambahan asupan pendapatan karyawan kami,” tuturnya, ditemui usai kunjungan Bupati Malang di Jl. Terusan Batu Bara No. 27-29, Kel. Pandanwangi Kec.Blimbing, Kota Malang.

(sG)

- Advertisement -spot_img

Latest