Didampingi Tokoh Ranah Minang Erick Tohir Nikmati Makan di Rajo Durian

oleh -67 Dilihat
Mentri BUMN Erick Tohir yang merupakan sosok muda energik, stelah mendapat sambutan ribuan orang ketika mendarat di BIM,(Foto Nov)
Mentri BUMN Erick Tohir yang merupakan sosok muda energik, stelah mendapat sambutan ribuan orang ketika mendarat di BIM, melanjutkan perjalanan ke PT. Semen Padang dan Sawahlunto, sebelum meninggalkan Ranah Minang berkesempatan makan durian di Rajo Durian, Bypass kota Padang, Selasa (20/12/2022).

Erick Tohir juga tampak di dampingi anggota komisi VI DPR-RI dari fraksi Gerindra Andre Rosiade, tokoh Ranah Minang Mas’ud Abidin, kapolda Sumbar, dan ratusan kader partai Gerindra.

Jika saja tempat tidak terbatas, sudah dipastikan ribuan orang juga akan mengiringi Erick Tohir, namun karena tempat terbatas maka hanya ratusan saja yang bisa masuk ke lokasi.

Selain ratusan masyarakat dan tokoh ranah Minang, juga tampak puluhan wartawan “mengerubuti” Erick Tohir yang terkenal sangat supel dan peduli itu.

Jonedi salah seorang yang ada di lokasi mengatakan, tanpa mendapatkan apa-apa dia siap untuk mendampingi Erick Tohir, karena pada masa pandemi perjuangan mentri BUMN dalam mengangkat perekonomian masyarakat, khususnya UMKM cukup tampak jelas.

Bukan hanya itu, ketika PSSI mendapat sanksi dari FIFA karena kasus Kajuruhan, Erick juga melakukan lobby nyata, agar kim petisi sepak bola tetap ada di negri ini.

“Wajar kalau ribuan masyarakat ranah Minang menyambut Erick Tohir, karena kepeduliannya dalam memperjuangkan perekonomian masyarakat masa pandemi, dan lobby nya agar event sepak bola tetap ada di tanah air, ia juga sangat humanis dan supel,” ulah Jhonedi.

Sekaitan dengan kunjungan ke Rajo Durian, Eviyandri Rajo Budiman mengatakan, amat bangga atas kunjungan tersebut, karena seorang tokoh publik berkenan mengunjungi lokasinya.

“Saya merasa senang dengan kunjungan pak Erick le tempat ini,” tutur Eviyandri.

Selain kebahagian pemilik lokasi, Romi Delviano juga menyampaikan harapan agar Erick Tohir bisa memfasilitasi penyelesaian Tol Sumatera yang ada di Sumbar.

“Saya berharap pak Erick bersama-sama pak Andre dan pak Audi, bisa memfasilitasi percepatan tol Sumatera yang ada di Sumbar,” pintar Romi.

Sekaitan dengan permintaan tersebut Erick mengatakan, dengan kondisi saat ini dengan pertumbuhan proyeksi ekonomi 4,9℅ maka itu akan terus membaik, keuntungan masyarakat Indonesia tetap berupaya membangun infrastruktur.

“Pembangunan tidak boleh hanya di Jawa, maka kita mendorong pertumbuhan ekonomi dengan pembangunan infrastruktur, contoh ketika tol dari Sumsel ke Lampung selesai, maka pertumbuhan perlintasan semakin meningkat 40℅, dan perekonomian meningkat, maka akan dikejarkan pada tahun berikut,”tutur Erick.

Ditambahkan Erick, masyarakat Sumbar juga harus berterimakasih pada Andre Rosiade, karena setiap hearing dengan kementrian selalu ngotot untuk daerah ini.

Erick juga memperkenalkan beberapa orang Minang yang yang berada di BUMN, diantaranya Doni Oskar ia dan Khairul Jasmi.

Pertemuan antara Erick dan beberapa tokoh Ranah Minang serta masyarakat berjalan sangat humanis dan rileks. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.