Puji Menkes RI Bawa Indonesia Keluar dari Pandemi, Genius Umar Sampaikan Proposal Aspirasi

oleh -56 Dilihat
Walikota Pariaman Genius Umar bertemu Menkes RI Budi Gunadi Sadikin bersama Gubernur dan Kadis Kesehatan serta Ketua Forum Kota Sehat Dr Syafruddin Tamar di Jakarta (Dok Nov)
Walikota Pariaman Genius Umar bertemu Menkes RI Budi Gunadi Sadikin bersama Gubernur dan Kadis Kesehatan serta Ketua Forum Kota Sehat Dr Syafruddin Tamar di Jakarta.

Genius dipertemuan itu memuji kerja Menkes RI yang sukses bawa Indonesia keluar dari kungkungan Pandemi Covid-19. Sekaligus momen penting tersebut Genius Umar sampaikan permohonan apresiasi.

“Pariaman kota sehat terinstegrasi, Kota Pariaman meujudkannya dengan integrasi program organisasi perangkat daerah (OPD).
Pariaman kota sehat terinstegrasi, semua lintas sektor, programnya ikut bersama meujudkan Pariaman kota sehat itu,” ujar Genius Umar, Selasa 20/12-2022.

Genius Umar saat bertemu Menkes RI itu juga memuji kerja Budi Guandi Sadikin yang membawa Indonesia keluar dari pandemi covid-19.

“Pariaman ikut pola penanganan Menkes RI membawa Indonesia keluar dari kungkungan pandemi. Kota Pariaman mampu capai angka vaksinasi tinggi, kini aktifitas sudah normal,” ujarnya.

Namun begitu kata Genius Umar, dampak penanganan covid-19 banyak proyek pembangunan yang terhenti.

“Termasuk pembangunan RS Sadikin yang dua tahun tidak dilanjutkan, untuk itu kepada Pak Menkes RI, kiranya mau membanntu kelanjutan pembangunan, hehee, apalagi nama RS Sadikin sama dengan nama belakang Pak Menteri, ” ujar Genius Umar berseloroh mengundang senyum Menkes RI Budi Gibadi Sadikin.

Selain itu Genius juga berharap kemurahan hati Menkes RI tentang penambahan Puskesmas baru di Pariaman Tengah.

“Ini penting untuk menjamin kualitas kesehatan masyarakat, pak menteri, ” ujar Genius

Selain itu, Syafruddin Tamar juga berharap bantuan fasikitas kesehatan menunjang Pariaman sebagai kota pariwisata.

“Selain kota wisata bahari dan sungai, juga Pariaman berada di tengah-tengah dua kabupaten dan kota, tentu rawan terhadap kecelakaan kegiatan pariwisata, ini butuh bantuan Pak Menteri untuk lengkap dan canggihnya fasilitas kesehatan” ujar Syafruddin Tamar.

Menteri Kesehatan RI menjawab apresiasi Kota Pariaman itu dengan mencoba mencari sumber pembiayaan.

“DAK sudah diserahkan, kami akan melakukan upaya terobosan, tapi kalau 2024, kami siap membantu,” ujar Budi Gunadi Sadikin disampaikan Genius Umar.

Satu yang penting kata Genius yakni, Menkes RI sangat respon soal penanganan penyakit jantung, daerah harus siap dengan sumber dayanya.

“Pak Menkes RI langsung memerintahkan Dirjen untik siapkan Cath Lab, ” ujar Genius.

Cath Lab atau kateterisasi jantung dan angiografi, ini adalah prosedur yang memanfaatkan sinar-X untuk menampilkan gambaran Jatung.

“Cath Lab ini bisa buat RSUD Pariaman atau RS Sadikin milik Pemko Pariaman,” ujar Genius pada keterangan pers lisannya, Selasa siang tadi. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.