Minggu, Juli 21, 2024

Harga di Subsidi, Emak-Emak Santur Serbu Cabe Merah di Operasi Pasar Murah Sawahlunto

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Tiga Komoditi pertanian, yakni cabe merah, bawang merah dan bawang putih menjadi komodi rebutan bagi masyarakat Santur dan sekitarnya dalam operasi pasar murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sawahlunto dipelataran parkir kantor Desa Santur, Rabu (20/3/2024).

Kepala DKP3 Sawahlunto, Henni Purwaningsih mengatakan, kegiatan ini upaya meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan seharai-hari ditengahnharga komoditi kebutuhan pokok yang cukup tinggi.
“Khusus tiga komoditi, yakni cabe merah, bawang merah dan bawang putih diberikan subsidi khusus, dimana masyarakat bisa menukarnya dengan kupon harga subsidi. Selain itu kita juga bekerjasama dengan Bulog dengan harga beras SPHP Rp55 ribu per 5kg,” kata dia kepada dutametro.com.

Untuk cabe merah harga dipasar Rp60 ribu perkg disubsidi jadi Rp55 ribu perkg, bawang merah harga pasar Rp30 perkg disubsidi jadi Rp25 ribu perkg, bawang putih dijual dengan harga Rp35 ribu perkg yang harga normal Rp40 perkg. Telur itik super Rp70 ribu dari harga normal Rp75 ribu pertray, telur ayam ras Rp48 ribu pertray harga normal Rp53 ribu pertray.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan saat meninjau kegiatan itu menyebut, dari rencana awal hanya akan dilakukan 5 kali operasi pasar, namun melihat kondisi harga yang terus naik, diupayakan akan ditambah lokasi atau sebaran wilayah operasi pasar tersebut.
“Kita berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat terlebih di ramadan ini hampir semua kebutuhan pokok mengalami kenaikan,” kata Zefnihan.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest