Selasa, Juli 23, 2024

Juara 1 Nasional, Siswa SMAN 3 Sawahlunto Wakili Indonesia di Kompetisi Roket Air Internasional

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Siswa SMAN 3 Sawahlunto Ramadhan Cahaya Ilahi raih juara 1 Kompetisi Roket Air tingkat Nasional di Inagro Agro Village Ciseeng Kabupaten Bogor Jawa Barat, 19 – 20 Juni 2024. Ramadhan Cahaya Ilahi berhak mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi roket Internasional di Singapura.

Atas pretasi itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Sawahlunto, Erdiani, S.Pd . M.Si sangat bersyukur dan merasa bangga kepada siswanya dan juga guru pembimbing Siska Lestari, S.Pd serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support baik berupa moril maupun materil untuk keberangkatan dalam mengikuti kompetisi.
“Siswa kita ini bersama 9 siswa lainnya menjadi pemenang roket air tingkat Propinsi yang digelar pada 9 – 10 September 2023 lalu,” kata dia.

Sebelum mengikuti kompetisi tingkat Nasional ini jelas Erdiani, OSIS SMAN 3 Sawahlunto menjadi Panitia kegiatan Kompetisi Roket se Cabang Wilayah V bekerjasama dengan pihak Labiaba ( Langit Biru Anak Bangsa) pada 17 – 18 Februari 2024 lalu. Kegiatan itu lanjur dia, bertujuan mengenalkan kompetisi roket air kepada sekolah sekolah lain di tingkat SLTP dan SLTA, juga sebagai persiapan siswa kami untuk mengikuti kompetisi tingkat Nasional.
“Alhamdulillah semuanya sukses dan membuahkan hasil seperti saat ini. Kami sangat bersyukur sebagai sekolah kecil bisa berbuat sesuatu yang dianggap sebagian orang tidak mungkin,” kata dia lagi.

Kepsek Erdiani menyebut, saat ini sekolah terkendala dengan pendanaan keberangkatan siswa untuk ke Singapura nanti, dikarenakan dana sekolah yang sangat terbatas.
“Harapan kami semoga ada donatur yang bersedia untuk membantu pembiayaan untuk mengikuti ajang bergengsi tingkat Internasional tersebut dan berharap siswa kita juga bisa sukses meraih prestasi nantinya,” harap Erdiani.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest