Rabu, Juli 24, 2024

Maju Sebagai Calon Gubernur, Epyardi Asda Serius Benahi Infrastruktur Sumbar

More articles

 

 

Payakumbuh,Duta Metro.com–Kandidat calon Gubernur Sumbar Epyardi Asda bersilaturahmi dengan lintas tokoh Luak 50 di Kota Payakumbuh Rumah Gadang RAkewi dan Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten LimapuluhKota, Kamis (20/6.2024). Hadir sejumlah tokoh politik seperti Ketua DPD PAN Limapuluh Kota, Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh, sejumlah kader PPP Luak 50,  anggota DPRD terpilih, tokoh-tokoh masyarakat dan bundo kanduang lainnya termasuk mantan Walikota Payakumbuh Fahmi Rasyad.

Silaturahmi di salah satu rumah gadang Rakewi Koto Nan Ampek itu tak lain sebagai upaya Bupati Solok tersebut meminta doa dan dukungan dari tokoh-tokoh Luak 50 untuk maju sebagai calon Gubernur Sumbar.

“Maaf kedatangan saya terlambat ke Payakumbuh. Biasa perjalanan Solok ke Payakumbuh 1 jam 30 menit tetapi sekarang sampai 2 jam 30 menit,” ujar Epyardi Asda saat membuka silaturahmi pada Kamis (20/6) sore.

Diakui Epyardi Asda, lamanya perjalanan Solok ke Payakumbuh itu, tak lain dampak dari buruknya infrastruktur jalan propinsi.

“Jalan banyak rusak sana-sini. Infrastruktur seakan tidak terbenahi. Beginilah kondisi Sumbar saat ini,” ujarnya lagi.

Katanya lagi, tidak terbenahnya infrastruktur jalan terutama status jalan propinsi tidak hanya akses Solok-Payakumbuh melalui Kabupaten Tanah Datar. Tetapi hampir 19 kota kabupaten di Sumbar memiliki infrastruktur yang tidak memadai.

Karena itu, Epyardi Asda hadir sebagai untuk Gubernur Sumbar untuk membenahi infrastruktur di seluruh daerah. “Infrastruktur jalan adalah kebutuhan wajib bagi masyarakat dan jalan ini adalah tanggung jawab kepala daerah. Tetapi sekarang banyak yang tidak terbenahi,” ujarnya lagi.

Diakuinya lagi, pembenahan infrastruktur jalan terutama status jalan propinsi menjadi prioritas utama dirinya apabila diamanahkan sebagai Gubernur Sumbar mendatang.

Tokoh masyarakat sekaligus politisi PPP Dedrizal mengakui, sosok Epyardi Asda adalah jawaban tepat dalam kemajuan Sumbar. Apalagi, politisi PAN tersebut memiliki jaringan kuat ke pusat.

“Kita sudah mengetahui bagaimana sepak terjang seorang Epyardi Asda terutama secara nasional. Beliau adalah sosok yang tepat dalam memimpin Sumbar kedepan,”katanya.

Hal senada juga dikatakan mantan Walikota Payakumbuh 2 periode Fahmi Rasyad. Menurutnya dari Epyardi Asda sebagai nahkoda kapal, anggota DPR RI serta Bupati Solok dengan jaringannya yang luas, sehingga bisa membawa perubahan terhadap kemajuan Sumatera Barat.

“Epyardi Asda jadi pertimbangan untuk  pilihan bersama. Sosoknya tidak diragukan lagi. Orangnya tegas, sudah berpikir jauh untuk kemajuan Sumbar Sumbar,” ujar Fahmi Rasyad.

Sementara itu Marsanova Andesra yang akrab dipanggil Andes Tokoh Limapuluh ,yang juga merupakan Anggota DPRD Limapuluh Kota 4 periode mengatakan  Kita Butuh Pemimpin Yang tegas dan berani,besar harapan kita warga Luak 50 untuk mendukung dan memilih Epiyardi Asda dalam pemilihan Nasional 27 November mendatang Sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat,yang akan membawa perubahan Sumbar lebih Maju.kata Andes Tegas. (Oyon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest