Sabtu, September 30, 2023

Sekwan Raflis SH.MM, Berikan Penghargaan Bintang DPRD Sumbar Bagi Staf Penampingan Sosper Kedewanan

Must read

Padang,dutametro.com.-Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memberikan penghargaan terhadap 11 staf pendampingan tercepat, terlengkap, akuntabel dan terbaik pada kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) pada tanggal 17-18 Juli 2023 sesuai agenda Badan Musyarawarah DPRD Sumbar.

Sekretaris DPRD Sumatera Barat Raflis, SH.MM mengatakan, pemberian Reword Bintang DPRD sebagai motivasi dan semangat peningkatan kinerja sumber daya manusia (SDM) dilingkungan sekretariat DPRD Sumbar dalam memberikan pelayanan fasilitasi kegiatanan kedewanan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Ini salah satu inovasi baru dalam kegiatan pembinaan dan pengembangan SDM dilingkup sekretariat DPRD bersifat reward dan panishmen. Hal ini juga bagaimana sdm DPRD mampu meningkatkan kreatifitas dan produktifitas kinerja, sehingga mesin administrasi berjalan sesuai dengan standar baik,” ujar Raflis disela-sela pelaksanaan Apel Pagi, dihalaman Gedung DPRD Sumbar, Senin, 21 Agustus 2023.

Raflis juga mengatakan, dari rapor kinerja Sekretariar DPRD Sumbar semester I, rapor hijau namun turun dari sebelumnya masih 10 besar. Butuh perhatian besar kita semua dalam berbagai hal dalam percepatan pelaporan kegiatan.

“Rekomendasi rapor semesteran itu antara lain menyatakan masih rendahnya kinerja staf pendampingan kegiatan kedewanan dalam pelayanan keadministrasian. Kedua masih belum optimal kinerja staf sekretariat DPRD Sumbar dalam kontribusi produktifitas kegiatan,” katanya.

Raflis tegas kepada bagian Umum, agar melakukan penindakan disiplin dan pembinaan bagi pegawai sekretariat yang tidak apel pagi dan kehadiran kurang dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

“Kita berharap inovasi reward Bintang DPRD Sumbar ini dapat menjadi salah satu solusi dan upaya-upaya meningkatkan tanggungjawab, prestasi kerja, kinerja pegawai DPRD Sumbar. Sekaligus dengan penghargaan ini akan menambah bobot nilai kinerja dan referensi bukti kinerja setiap staf sekretariat Dewan, sebagai bahan pengusulan jabatan, honorer jadi PPPK atau lain sebagainya nantinya,” katanya ceria.

Kabag Persidang dan Perundang – undangan, Zardi Syahrir, SH.MM, sebagai mana yang diperintahan tugas Sekwan, agar melakukan berbagai inovasi dalam mendorong DPRD Sumber berkinerja baik dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi serta inovasi yang mengerakan potensi sekretariat DPRD lebih produktif dan berkesinambungan.

“Inovasi reword Bintang DPRD Sumbar ini sebagai simbol semangat kerja setiap staf sekretariat untuk mengabdikan dirinya menjadi yang terbaik. Karena lembaga DPRD ini adalah lembaga besar yang hendaknya mampu memberikan kontribusi besar dalam kemajuan pembangunan daerah. Dan kekuatan dan potensi SDM adalah sesuatu yang utama dalam pelayanan di DPRD Sumbar,” jelasnya.

(Humas DPRD Sumbar)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article