Hasnah Syam Massifkan Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting

oleh -93 Dilihat
Anggota DPR. RI Komisi IX Fraksi NasDem yang juga Ketua TP. PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS terus melakukan sosialisasi percepatan penurunan Stunting.

Sosialisasi kali ini dilakukan bersama mitrakerja Perwakilan BKKBN Prov Sulsel melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Program Percepatan Penurunan Stunting di Desa Garessi Kec. Tanete Rilau Kab Barru, Rabu, 21/09/2022.

Saat membuka sosialisasi, Hasnah Syam, berharap melalui kegiatan ini, masyarakat tersadar akan pentingnya pencegahan stunting, dengan strategi jitu yang telah disampaikan para ahlinya.

“Ini daerah pemilihan (Dapil) saya, karena saya cinta Barru dan dukung penurunan stunting, maka acara mitra ini kami adakan di Kabupaten Barru,” ungkapnya.

Hasnah Syam selaku Bunda Asuh Anak Stunting pun mengingatkan bahwa hidup itu harus direncanakan, berkeluarga pun kita harus berencana, apalagi tentang percepatan pencepatan stunting.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Barru ini, anak stunting bukan hanya terganggu pertumbuhan fisiknya (bertubuh pendek/kerdil) saja, melainkan juga terganggu perkembangan otaknya, yang mana tentu akan sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi di sekolah, produktivitas dan kreativitas di usia-usia produktif.

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan BKKN Prov Sulsel. Kadis PMD, PPKB, PPPA. Camat Taneterilau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.