Senin, Juli 22, 2024

Ketua DPRD Solsel Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter Melalui Program Rumah Tahfidz

More articles

Solsel, dutametro.com – Enam Tim Safari Ramadhan digulirkan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan sejak Selasa lalu hingga pada Kamis 21 Maret 2024.

Salah satunya kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) III Pemkab Solok Selatan yang diketuai oleh Ketua DPRD Zigo Rolanda ke Masjid Hudalil Muttaqin Jorong Pekonina, Nagari Persiapan Pekonina, Kecamatan Pauh Duo.

Zigo Rolanda dalam pesannya menyampaikan pentingnya pembentukan karakter anak melalui program pemerintah Satu Jorong Satu Tumah Tahfiz. Bahkan saat ini banyak lembaga-lembaga pendidikan yang memberikan kesempatan bagi anak-anak penghafal Al-Qur’an untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

“Sudah menjadi standar penerimaan minimal menghafal 10 juz bisa masuk kuliah tanpa tes, kedepannya bahkan bisa digratiskan,” ungkap Zigo pada Kamis malam (21/03/2024).

Lebih lanjut Zigo menekankan pentingnya mempersiapkan sedari kecil anak-anak kita untuk bisa bersaing… tentu juga dibarengi dengan terciptanya karakter penerus bangsa yang sejalan dengan ajaran agama Islam.

Di penghujung sambutan, Zigo mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan Safari Ramadhan selama ini.

“Mungkin ini kegiatan Safari Ramadhan saya yang terakhir sebagai anggota DPRD Solok Selatan, Insya Allah nanti akan berlanjut jika saya sudah duduk di DPR RI,” pungkasnya.

Pada Akhir kegiatan, Tim Safari Ramadhan memberikan bantuan hibah pembangunan Masjid sebesar Rp. 30 juta, bantuan perlengkapan sholat berupa sarung dan mukena. Serta bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Nagari masing-masing sebesar Rp. 1 juta. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest