Minggu, Mei 19, 2024

Dirut RSUD Sanana, Ulia Handayani Ngofangare: Ada Insiatif Keluarga Pasien Dibalik Beredarnya Photo Baskom Makanan

Must read

Malut, dutametro.comDirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), angkat bicara terkait beredar tangkapan gambar (photo), menyiut persoalan baskom makanan Pasien yang terletak diatas tempat sampah.

Kepada dutametro.com, Dirut RSUD Sanana Ulia Handayani Ngofangare, S.KM membeberkan, berangkat dari mekanisme ruangan Rumah Sakit, bahwa khususnya diruangan tindakan IGD yang memang tidak boleh ada lemari pasien, Senin (22/04/2024)

Dilanjutkan, kata Ulia, hal tersebut tentunya bukan dari tindakan petugas melainkan insiatif Keluarga pasien. Sebab dilihat dari gambar ada beberapa jenis bawahan keluarga yang lainnya.

“pertama ini ruangan tindakan IGD yg memang tidak boleh ada lemari pasien dan biasanya oleh pramusaji langsung diberikan ke keluarga atau diletakkan di meja petugas IGD, nanti saat mau makan baru diambil oleh keluarga. Kesimpulannya bukan petugas yg letakkan dan kalau diliat dari gambar ini adalah inisiatif keluarga karena selain makanan pasien ada juga gelas dan termos pasien,”ungkap Ulia.

Sebagai Dirut RSUD Sanana, Ia menyiarkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, bahwa apa yang dilihat dan dinilai tidak benar adanya. Hanya saja persoalan insiatif dari pihak Keluarga pasien, bahkan hal ini sering ditegur oleh petugas serta disosialisasikan namun lagi-lagi sikon ini terjadi.

“Sudah sering kali pihak petugas menegur bahkan sampai melakukan sosialisasi hal serupa, namun dengan mobilisasi petugas IGD yang tinggi maka seringkali hal ini luput dari perhatian petugas Melalui media ini kami pihak RSUD Sanana mohon maaf atas kesalahpahaman publik, apa yang disampaikan melalui media agar ada penjelasan yang berimbang dan nantinya tidak melebar,”pungkas Dirut, Ulia Handayani Ngofangare, S.KM.

(Ka.Malut)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article