Minggu, Juli 21, 2024

SMAN 2 Sikakap Lulus 9 Siswa Masuk Perguruan Tinggi Melalui Jalur SNBP

More articles

Taikako,dutametro.com-SMAN 2 Sikakap Lulus 9 Siswa Masuk Perguruan Tinggi Melalui Jalur SNBP.SMAN 2 Sikakap di Tahun ajaran 2023/2024 SMAN 2 Sikakap berhasil luluskan 9 siswa kelas XII masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

9 Siswa yang lulus SNBP tersebut diantaranya: Yedija R Samaloisa Jurusan Fotografi (S.1) di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Ardinal di Politeknik Bengkalis (D.3). Juspawati, jurusan pendidikan Kriya (S.1) di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Delsia Saleleubaja, jurusan pendidikan Vokasional (S.1) di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Kristiliana Sapalakkai, Jurusan Pariwisata (S.1) di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Nora T Sabelau, jurusan Agroteknologi (S.1) di Universitas Negeri Padang (UNP) Yogyakarta.

Reljanita Sakarebau, jurusan Pendidikan Vokasional (S.1) di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Rinto A Sakarebau, Jurusan Pariwisata (S.1) di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Trici Fatmawati, Jurusan Peternakan (S.1) Universitas Negeri Padang (UNP).

Kepala SMAN 2 Sikakap Masfirman M.Pd, mengatakan, Alhamdulillah tahun ajaran 2023/2024 SMAN 2 Sikakap berhasil mengantarkan 9 Siswa terbaik masuk ke perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), dengan rincian 7 Siswa di Institut Seni Indonesia (ISI) dan 2 siswa di Universitas Negeri Padang (UNP).

Tahun Ajaran 2022/2023 SMAN 2 Sikakap hanya 3 siswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), ditahun ajaran 2023/2024 meningkat menjadi 9 Siswa.

Keberhasilan ini tak lepas dari kerjasama semua majelis guru dan dukungan orang tua dan wali murid, kalau tidak ada kerjasama yang baik maka hal ini tidak akan berhasil.

Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan mengunakan lapor serta prestasi akademik selama belajar di SMAN 2 Sikakap, semua siswa yang berprestasi mulai dari kelas X sampai XII diberikan kesempatan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui Prestasi.

Siswa yang berhak mengikuti seleksi SNBP adalah Siswa yang memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Memiliki Prestasi Unggul, dan rekam jejak prestasi akademik.

Kepada siswa yang lulus SNBP selama kuliah agar dapat menjaga nama baik sekolah, orang tua, pergunakanlah kesempatan ini Se baik-baik mungkin karena kesempatan datangnya hanya sekali, Tuturnya. (SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest