Koramil 1011/15 Salurkan Bantuan Langsung Tunai di Kecamatan Kahayan Hilir dan Jabiren Raya

oleh -377 Dilihat

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1011/15 Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau Kapten Inf Eko Puspoko (22/5/2022) mengatakan penyaluran program bantuan dari pemerintah pusat berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng yang melalui TNI-AD senilai Rp300 ribu kepada 612 orang penerima manfaat di Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya telah dilaksanakan.

Dikatakan Eko Puspoko penyaluran bantuan langsung tunai minyak goreng bagi pelaku usaha, pedagang kaki lima, dan warung dari pemerintah pusat melalui Kementrian Perekonomian dengan melibatkan prajurit TNI ini, mempertimbangkan karena TNI memiliki satuan dalam wilayah yakni Koramil yang berada di tingkat kecamatan dan mempunyai Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Eko Puspoko menjelaskan mengingat program bantuan hanya diperuntukan bagi para pelaku usaha kecil, pedagang kaki lima dan warung, jadi mekanisme untuk mendapatkan program tersebut, sebelumnya dilakukan pendataan dan verifikasi berkas yang dilakukan oleh Babinsa yang bertugas di masing-masing desa.

Melalui tugas dan fungsi Babinsa, terang Eko Puspoko, daftar penerima manfaat bisa dipertanggungjawabkan. Selanjutnya bagi warga yang menerima manfaat yang dipastikan namanya sudah terdaftar di aplikasi Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) sesuai dengan NIK bisa mendapatkan bantuan. Diharapkan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan bisa dirasakan manfaatnya.

Menurut Eko Puspoko, program bantuan yang disalurkan khusus bagi pedagang kaki lima dan warung, penerapannya tidak lain untuk meningkatkan kembali daya beli masyarakat khususnya minyak goreng dalam pemenuhan kebutuhan para pelaku usaha, pedagang kaki lima, dan warung.

Diharapkan program bantuan ini, papar dia, dapat bermanfaat serta dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat dan menunjang geliat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang ada di kabupaten setempat. Selain itu, serta turut mendukung program utama pemerintah pusat untuk sesegera mungkin memulihkan ekonomi nasional.(zf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.