Minggu, Juni 23, 2024

Dalam Rangka Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Nias, KPU Kabupaten Nias Luncurkan Tahapan Pemilu Tahun 2024

More articles

Nias, dutametro.com .-KPU Kabupaten Nias gelar peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias yang dihadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara bertempat digedung Howu-howu Kabupaten Nias. Selasa, 21/05/2024

Ketua KPU Kabupaten Nias Elisati Zandroto mengatakan, peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2024 merupakan langkah awal untuk mendongkrak partisipasi seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan yang digelar saat ini adalah satu tahapan sebelum pelaksanaan pilkada serentak 2024, yang bertujuan untuk menunjang kesiapan KPU dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias tahun 2024. Dengan demikian diharapkan seluruh elemen untuk bersama-sama mensukseskan sehingga Pilkada di Kabupaten Nias berlangsung aman dan damai, Mewakili seluruh jajaran KPU Kabupaten Nias, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini dan mengapresiasi atas atensi dari pihak-pihak terkait,” tutup Ketua KPU Kabupaten Nias.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Adirman Mendrofa mengatakan peluncuran tahapan ini disampaikan kepada kita semua bahwa adanya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias 2024. 

” Kami berharap kepada KPU Kabupaten Nias agar tetap mengikuti aturan yang berlaku, begitu juga ASN agar menjaga netralitas sehingga tahapan Pilkada ini benar-benar terlaksana dan tidak menciderai demokrasi,” ujarnya.

Ia berharap kepada KPU dan Jajarannya melaksanakan sosialisasi supaya dapat meningkatkan partisipasi pemilih, mengingat tingkat partisipasi pemilih pada pemilu 14 Februari 2024, hanya 66 persen dan kita berharap pada Pilkada ini mencapai 80 persen.

Masih di kegiatan peluncuran tahapan Pilkada, Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Agus Arifin mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan para pemangku kepentingan di Kabupaten Nias yang telah menyukseskan Pemilu 2024, seraya mengajak untuk bersama kembali menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

“KPU RI dan KPU Propinsi Sumatera Utara mengucapkan terimakasih kepada KPU Nias yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga berlangsung dengan baik dan lancar, Begitu juga dukungan dari pihak Pemerintah dan apresiasi yang tinggi kepada pihak Bawaslu atas kinerja sebagai mitra yang baik bagi KPU selama ini. Harapan kita semua, semoga proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di Kabupaten Nias akan berjalan aman, tertib dan dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat,” Ucapnya

Mengakhiri penyampaiannya, Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara itu berharap KPU Kabupaten Nias dapat melaksanakan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dengan baik dan tetap berpedoman pada ketentuan yang ada.

Terpantau hadir Ketua dan Anggota KPU serta Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, Wakil Bupati Nias, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, para tokoh, ormas, PPK Se-Kabupaten Nias dan para undangan lainnya. (herman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest