Minggu, September 8, 2024

Sekwan Pulang Pisau Hadiri Munas VIII di Jakarta

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com. – Musyawarah Nasional atau Munas Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) VIII, resmi dibuka oleh Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Prof Dr Drs Akmal Malik M.Si di Hotel Milenium Jakarta, sejak 15 sampai 18 Mei 2024.

Berdasarkan undangan, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Pulang Pisau, Hendra SH, M, turut serta menghadiri acara Musda yang dilaksanakan pihak Dirjen Kemendagri tersebut.

Selanjutnya, jelas Hendra, dari apa yang disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Asdeksi 2021-2024 Drs H Aris Wibawa MM mengatakan bahwa kegiatan ini tidak lain upaya menjaga hubungan yang harmonis antara Kepala Daerah dan DPRD dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak tahun 2024, dengan menghadirkan narasumber dari Ditjen Otda Kemendagri, Komisi Kejaksaan serta praktisi kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari peran strategis Sekwan menyambut anggota DPRD hasil Pemilu tahun 2024, dan upaya menjaga hubungan yang harmonis antara Kepala Daerah dan DPRD dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak tahun 2024,” sebut Hendra sapaan akrab Sekwan DPRD Pulang Pisau saat dikonfirmasi ulang media ini, Rabu (22/5/2024).

Ia menuturkan, kegiatan ini merupakan siklus organisasi dan merupakan mata rantai penguatan kelembagaan serta penguatan kapasitas aparatur Setwan yang sifatnya berkelanjutan (Sustainable), sehingga di dalamnya terkandung harapan bagi seluruh peserta Munas dapat merumuskan kebijakan strategi serta keputusan yang dapat mengukuhkan jati diri Asdeksi dalam membangun sporting sistem DPRD yang handal dan profesional.

“Jadi poinnya dalam rangka upaya optimalisasi tugas dan fungsi Setwan yang sangat strategis sebagai penyelenggara administrasi kesekretariatan dan keuangan serta fasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD,” bebernya.[Ril)

- Advertisement -spot_img

Latest