Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno Kunjungi Nias Selatan

oleh -153 Dilihat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA. mengunjungi Maniamolo Fest yang diadakan di Desa Hilisimaetano, Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu, 22/6/22.

Dalam kunjungannya di Maniamolo Fest, terlebih dahulu melewati Bawa Goli (Pintu Gerbang) yang disambut tarian khas Daerah Nias Selatan bersama dengan Bupati Nias Selatan, Bupati Nias serta Kapolda Sumut diikuti para Tokoh dan Si’ulu Si’ila di Maniamolo, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan profile Desa Wisata Hilisimaetano yang disampaikan oleh Kepala Desa Hilisimaetano Formil Dachi.

Terlihat juga Sandiaga Uno mengunjungi berbagai stan UMKM yang menawarkan berbagai cenderamata khas Nias Selatan, kuliner, kemudian menyaksikan kegiatan sehari-hari masyarakat dan menyaksikan atraksi Lompat Batu serta Tarian Famadaya Harimau.

Dalam sambutannya, Menparekraf RI menyampaikan bahwa Desa Wisata Hilisimaetano merupakan Desa Wisata Terbaik di Indonesia.

“Desa Wisata Hilisimaetano merupakan Desa Wisata terbaik di Indonesia, saat ini kita bersama Astra akan terus mendukung pengembangan Desa Wisata Hilisimaetano dengan memberikan pelatihan – pelatihan serta mencukupi beberapa kebutuhan seperti Home Stay dan lainnya,” Ucapnya

Tidak luput juga Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Bupatii Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha yang telah berhasil mengembangkan perekonomian masyarakat melalui Desa Wisata Hilisimaetano.

Sementara Bupati Nias Selatan Hilarius Duha menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menparekraf, Sandiaga Uno

“Terima kasih kepada Bapak Menparekraf RI atas kunjungannya di Desa Wisata Hilisimaetano, kami berharap agar Desa Wisata Hilisimaetano terus didukung sehingga menjadi objek wisata di Indonesia.” sambutnya

Tampak Manparekraf RI didampingi oleh Kapolda Sumatera Utara, mewakili Pangdam I / BB, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumut, Ketua Astra Finansial Medan, Kajari Gunungsitoli dan Teluk Dalam, Bupati Nias Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Nias, Tokoh Masyarakat Firman Jaya Daeli, Danlanal Nias, dan beberapa staf dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.