Panen Raya Musim Tanam Kedua Lahan Ketahanan Pangan Kodim 1002/HST

oleh -108 Dilihat

Program Ketahanan Kodim 1002HST kerjasama dengan kelompok tani kini telah membuahkan hasil panen padi yang membanggakan.

Mewakili Dandim, Plh.Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh.Alip Suroso bersama dengan Danramil 06/Barabai, Kepala Balai Pertanian Barabai, Babinsa, Bhabimkamtibmas dan Penyuluh Pertanian serta Gapoktan Babai melaksanakan panen raya padi musim kedua.

Panen raya musim tanam kedua ini berlangsung di Desa Babai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Rabu (22/06).

Dibeberkan oleh Plh.Paister Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh Alip Suroso bahwa lahan seluas 10 hektare ini merupakan lahan ketahanan pangan yang dipersiapkan Kodim 1002/HST bekerjasama dengan Gapoktan Bina Usaha (Gabungan Kelompok Tani) yang di desa Babai Kecamatan Barabai Kab.Hulu Sungai Tengah,”terangnya.

Lebih lanjut ia menuturkan untuk bibit dan pupuk organik mendapat bantuan dari Kodim 1002/HST dan pengelolaannya dibantu oleh Babinsa,”tambahnya

Dari hasil ubinan yang dilakukan oleh Kepala Balai Pertanian Kab.Hulu Sungai Tengah, dalam 1 hektare dapat menghasilkan 8,3 ton, ini artinya kualitas bibit dan pupuk organik sangat berpengaruh dalam pertumbuhan tanaman padi selain perawatan tanaman itu sendiri,”sambungnya.

Kami berharap lahan ketahanan pangan ini dapat disiapkan di desa-desa lain dalam rangka meningkatkan dan kesejahteraan para petani,”tukasnya.

Sementara itu Sahdi Ketua Gapoktan Bina Usaha Desa Babai mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana, atas bantuan bibit dan pupuk yang telah diberikan kepada Gapoktan,”tutupnya.(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.