Sabtu, Juli 13, 2024

Bupati Taliabu dan Sejumlah Kepala OPD Ziarah ke Makam Leluhur di Desa Gela

More articles

Maluku Utara, Dutametro.comBupati Pulau Taliabu, Aliong Mus bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan ziarah ke makam leluhur di Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara.

Bupati Aliong Mus didampingi oleh Sekretaris Daerah, Dr. Sakim Ganiru; Asisten I, M. Syukur Boeroe; Asisten II, Ma’aruf.

Kegiatan ziarah ini dilakukan melalui jalur laut menggunakan speed boat “Kanau”. Setibanya di Desa Gela, rombongan disambut oleh para tokoh agama dan warga setempat.

Setelah tiba, Bupati bersama rombongan berziarah ke makam dan melanjutkan dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh para tokoh agama setempat.

Doa bersama ini diadakan sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur serta untuk memohon berkah bagi desa dan wilayah Pulau Taliabu.

Kadis Kominfo, Basiludin Labesi, mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi yang terus dilakukan oleh Bupati Aliong Mus pada setiap hari besar seperti lebaran Idul Fitri dan Idul Adha

“Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dan penghormatan terhadap leluhur, serta untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Setelah doa bersama, rombongan melanjutkan acara dengan ramah tamah bersama warga setempat, guna mempererat hubungan dan mendengarkan aspirasi masyarakat. (Jeck)

Sumber :  Dinas Kominfo Kabupaten Pulau Taliabu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest