Arkadius Dt Intan Bano Gelar Pelatihan Menjahit se Kecamatan Pariangan

oleh -108 Dilihat

Arkadius Dt Intan Bano membuka acara Program kegiatan pelatihan kerja dan produktifitas tenaga kerja pelaksanaan latihan kerja berdasarkan klaster kompetensi UPTD BLK Padang Panjang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat adakan menjahit pakaian wanita dewasa se Kecamatan Pariangan di Gedung pertemuan LKAAM Simabur, Kamis (22/09/22).

Kepala UPTD BLK Padang Panjang Suryadi Boy menyampaikan untuk mengurangi angka pengangguran yang tinggi di Sumbar Arkadius Dt Intan Bano anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat malalui Pokirnya mengadakan pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa selama 40 hari kedepan.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi peserta dan juga ikut mengurangi angka pengangguran yang tinggi, harapan Kedepan semoga selesainya pelatihan ini bisa membuka usaha sendiri dan berpartisipasi menurunkan angka pengangguran,” ujarnya.

Arkadius Dt Intan Bano anggota DPRD Tiga Periode dari partai Demokrat saat membuka acara pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa menyebutkan bahwa,” pelatihan yang dilaksanakan ini bisa membuat pakaian yang dapat bersaing dipasaran, kemudian dapat bersaing dengan produk lainnya.

“Kenapa memilih pakaian wanita dewasa dalam pelatihan ini ,karena pakaian wanita dewasa ini laku dipasaran, juga peserta turut membantu program pemerintah daerah Sumbar dengan lahirnya 100 ribu pengusaha baru,” ujar mantan Ketua Umum Ikatan Alumni Sma Batusangkar.

“Harapan saya kepada peserta untuk serius dalam pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa ini, sekurang kurangnya bisa menjahit pakaian sendiri, semoga 16 orang peserta ini bisa membuka usaha setelah program pelatihan ini nantinya,” tutup Arkadius Dt Intan Bano Calon Anggota DPR RI.

Saat ini, ada program kerja sama pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar dengan Bank Nagari Cabang Batusangkar dengan pemberian kredit lunak bunga, nanti kami upayakan dalam memperoleh kredit bantuan modal nantinya,” tutup Arkadius Dt Intan Bano.

Turut hadir, Forkopimca, Wali Nagari Sekecamatan Pariangan tokoh masyarakat, Bundo Kandung, tokoh pemuda dan undangan. MNH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.