Sekretariat DPRD Kab.Nias lngatkan Eks DPRD Kab. Nias Kembalikan Aset Daerah

oleh -67 Dilihat
Sekwan DPRD Nias ahmmad Darwis Zendrato (Dok Herman)
Sekretariat DPRD (Sekwan) Kabupaten Nias mengingatkan anggota DPRD Kabupaten Nias yang sudah habis masa jabatannya untuk mengembalikan Aset Pemerintah Kabupaten Nias berupa Kendaraan Roda dua dan Laptop, hal ini terungkap ketika beberapa awak media menjumpai Sekwan DPRD Nias ahmmad Darwis Zendrato, bertempat disekretariat DPRD kabupaten Nias, Selasa 21/12/2022

Ahmad Darwis Zendrato Sekwan DPRD Kabupaten Nias, menerangkan bahwa pada periode Tahun 2014 – 2019 telah diberikan fasilitas kepada anggota DPRD Kabupaten Nias, berupa Sepeda motor dan Laptop yang seyogianya masing-masing anggota DPRD yang mengakhiri masa jabatannya pada Tahun 2019 wajib mengembalikan Barang Milik Daerah tersebut, Ucap Sekwan.

Lebih lanjut berdasarkan penelusuran administrasi, sejumlah anggota DPRD yang telah berakhir periode 2014 sampai 2019 sebagian besar sudah mengembalikan aset tersebut, namun dari penelusuran lebih lanjut, didapati salah satu mantan anggota DPRD Kabupaten Nias periode 2014-2019 berinisial BML sampai sekarang belum mengembalikan Barang Milik Daerah berupa satu unit kendaraan Roda dua tipe Megapro.

Setelah kita lakukan kroscek, sebelum saya menjabat disini sudah pernah Sekwan DPRD kabupaten Nias menyurati yang bersangkutan pada tahun 2019 dan 2020 namun sampai sekarang yang bersangkutan BML belum juga mengembalikannya.

Sekwan Kabupaten Nias menguraikan Bahwa setiap penyerahan dan pengembalian kendaraan dinas wajib ada berita acaranya akan tetapi dokumen berita acara pengembalian barang yang bersangkutan BML tidak ada dan menurut saya patut diduga kendaraan masih dalam penguasaannya.” Urai Sekwan.

Hingga berita ini ditayangkan awak media dutametro.com sudah berusaha melakukan konfirmasi kepada mantan Anggota DPRD Kabupaten Nias Inisial BML melalui saluran komunikasi telephon dan juga WhatsApp ke No 0812 18** **** (21/12/2022) namun tidak ada respon. (Hw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.