Sabtu, Februari 24, 2024

Buka Super Motivation Training, Bupati Eka Putra Harap Sinergitas Antara Dua Instansi Semakin Meningkat

Must read

Batusangkar, Dutametro.com -Buka Super Motivation Training, Bupati Eka Putra Harap Sinergitas Antara Dua Instansi Semakin Meningkat. Bupati Tanah Datar Eka Putra berharap Sinergitas antara Pemerintah Daerah bersama Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Datar semakin meningkat, terutama dalam bidang pendidikan bagi generasi muda Tanah Datar.

Hal ini disampaikan Bupati pada pembukaan Super Motivation Training bagi Kepala Madrasah dan Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Tanah Datar, Selasa (23/1/2024) di Islamic Center di Pagaruyung.

Diungkapkan Bupati, selama ini sinergitas dan kerjasama antara kedua instansi sudah baik dan akan semakin meningkat, terutama dalam mendukung Program Unggulan Pemerintah Daerah.

“Madrasah dan Pondok Pesantren sebagai lembaga pendidikan berbasis agama Islam tentunya sejalan dengan keinginan Tanah Datar menjadi Kabupaten Madani dengan Program Satu Rumah Satu Hafizh/HafiHah. Karena itu mari kita bersinergi untuk lebih baik ke depan,” sampainya.

Tidak itu saja, tambah Eka Putra, melalui kegiatan ini diharapkan peserta menjadi pendorong bagi tenaga pendidik maupun peserta didik untuk lebih baik, terutama dalam melaksanakan kurikulum pendidikan saat ini.

“Saat ini, tenaga pendidik atau guru harus jeli melihat dan menentukan arah masa depan pendidikan siswanya sesuai dengan kecenderungan minat yang dimilikinya. Karena tidak semua siswa memiliki bakat apalagi keinginan yang sama,” sampainya.

Terakhir, disamping menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana, Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran para peserta.

“Saya harap peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sebaik-baiknya, sehingga mampu memberikan peningkatan pengetahuan untuk diaplikasikan dan ditularkan di lingkungan masing-masing, apalagi dalam kegiatan ini dengan narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Tarmizi menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Daerah yang turut memfasilitasi kegiatan tersebut, dan juga terima kasih atas kehadiran peserta.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga kegiatan yang direncanakan dihadiri 80 peserta dari Madrasah dan Pondok Pesantren se Tanah Datar bisa terlaksana,” ujarnya.

Tarmizi mengungkapkan, kegiatan bertujuan memotivasi kepala Madrasah dan Pondok Pesantren sehingga bisa mengklarikasi permasalahan yang terjadi di lingkungan masing-masing.

“Dalam kegiatan ini akan diberikan materi bagaimana menyiasati agar permasalahan di rumah tidak terbawa ke sekolah dan sebaliknya. Sehingga tugas sebagai tenaga pendidik bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara Kakan Kemenag Tanah Datar Amril menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana, karena kegiatan tersebut dinilai penting dan memiliki tujuan yang baik.

“Kegiatan ini tentunya diharapkan menjadikan peserta mampu memberikan konstribusi postif dan mendukung tujuan dalam mencapai Kabupaten Tanah Datar yang Madani,” sampainya.

Dikatakan Amril, jajaran Kementerian Agama Tanah Datar memiliki potensi yang besar untuk turut mewujudkan Tanah Datar yang Madani.

“Di Tanah Datar, Madrasah Negeri dan Swasta ada sebanyak 79 buah, sedangkan Ponpes ada 21 buah, sedangkan PNS Kemenag 1.050 orang ditambah dengan pegawai honornya. Ini merupakan kekuatan besar untuk mewujudkan Tanah Datar Madani,” pungkasnya.

Turut hadir Kadis Sosial dan PPA H. Afrizon, Kabag Kesra Ali Nardius, dan undangan lainnya. Mnh

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article