Rabu, April 17, 2024

Dasa Wisma Melati Durian II Sawahlunto Dinilai Tim Dasa Wisma Tingkat Provinsi Sumbar

Must read

Sawahlunto, dutametro.com – Dasa Wisma Melati Durian II Sawahlunto Dinilai Tim Dasa Wisma Tingkat Provinsi Sumbar.Diketuai Ny Fitria Amalia Audy Tim Lomba Kelompok Dasa Wisma berprestasi tingkat Sumatra Barat melakukan penilaian verifikasi lapangan di Dasa Wisma Melati Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Jumat (23/2/2024). Tim penilai disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan didampingi Pj Ketua PKK , Ny Eli Wirdayani Zefnihan.

Ny Fitria Amelia Audy menyebut, dia bersama tim turun untuk melakukan verifikasi lapangan, sekaligus bentuk evaluasi dari kegiatan dasa wisma itu sendiri.
“Saya yakin dan percaya dasa wisma melati telah mengupayakan yang terbaik untuk menjadi penggerak di masyarakat,” kata dia.

Disebutkannya juga, kelompok dasa wisma merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. Saat ini lanjut dia, PKK dan dasa wisma memiliki peran sangat penting dalam membina sijap perilaki masyarakat, terutama dalam pembinaan karakter anak sejak usia dini, peningkatan pendidikan, ekonomi serta penanhanan dalam pelayanan kesehatan.
“Termasuk dalam komitmen dalam menurunkan angka stunting. Namun untuk Sawahlunto saya sangat yakin dengan komitmen semua pihaknya, dimana Sawahlunto merupakan kota yang angka stunting tetendah di Sumbar,” kata dia.

Sementara Pj Wako Zefnihan menyebut, keberadaan kelompok dasa wisma memiliki peran sentral ditengah-tengah masyarakat karena langsung bersentuhan dengan masyarakat itu sendiri.
“Dengan pelaksanaan program PKK dilapangan memberi harapan besar bagi pemerintah untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat khusunya dalam keluarga,” sebut dia.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article