Bagian Kemahasiswaan UNP Siapkan 12 Proposal Untuk Sukseskan Program PPK Ormawa 2022

oleh -224 Dilihat

Padang, Dutametro-Dalam rangka mensukseskan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa), yang merupakan program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh Perguruan Tinggi yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat, maka Universitas Negeri Padang (UNP) menyiapkan 12 tim mahasiswa dari berbagai program studi dan tim dosen pendamping dari berbagai fakultas di lingkungan UNP. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari Jumat-Sabtu/ 22-23 April 2022.

Wakil Rektor III UNP Bidang Kemahasiswaan, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D. dalam keterangannya mengatakan ” Saat ini, para mahasiswa dan dosen pemimbing tengah berjuang menyiapkan proposal Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) di Mess UNP Belakang Balok Bukittinggi dan diharapkan bisa diupload besok, mudah-mudahan secara target bisa capai” Kata Dosen Prodi Matematika FMIPA UNP tersebut.

Diharapkan program ini bisa mengasah keterampilan mahasiswa untuk berpikir kritis dalam melihat potensi-potensi yang ada di daerahnya seperti isu yang terkait dengan sociopreneur, pertanian masa depan, sekolah perempuan desa/ kelurahan digital, sanggar tani muda, konservasi tanaman obat, rumah sampah digital, desa/kelurahan cerdas, desa/ kelurahan sehat, desa/ kelurahan hutan, kampung iklim, rumah inovasi, serta aktivitas lain pilihan ormawa. Dan pada proses selanjutnya 12 Proposal tersebut akan diseleksi sebelum didanai oleh pihak Kemendikbud Ristek (Er/ Humas UNP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.