Sabtu, April 20, 2024

Polisi Tangkap Pelaku ‘Catcalling” Perempuan di Bogor

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Seorang perempuan di Bogor yang kesal merekam wajah pria yang telah melecehkannya. Adapun kasus catcalling atau pelecehan terhadap perempuan di Kota Bogor tengah viral di media sosial.

Sementara dalam unggahan viral di media sosial, terlihat korban sedang merekam dan menginterogasi dua orang yang diduga sebagai pelaku. Korban terdengar geram setelah menjadi korban ‘catcalling’ pelecehan.

Saat dikonfirmasi ke Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan kasus itu terjadi pada Jumat (21/4/2023), sekitar pukul 13.30 WIB, di wilayah Bogor Tengah.

Kemudian disebut Bismo, “(Korban) telah datang ke Polsek Bogor Utara mengadukan terkait pelecehan ‘catcalling’ terhadap dirinya oleh dua orang laki-laki,” ujarnya, Sabtu (22/4).

Selanjutnya Bismo mengatakan laporan itu langsung ditindaklanjuti oleh tim piket Quick Response (QR) Polresta Bogor Kota dan Polsek Bogor Utara. Kemudian polisi dan korban lalu datang ke lokasi untuk mencari pelaku pelecehan.

Bismo mengatakan, “Setelah pelapor dan anggota QR sampai di TKP, kemudian dua orang laki-laki tersebut diamankan dan dibawa ke Polsek Bogor Utara,” ujarnya.

Terhadap kedua pelaku lalu dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik. Namun Bismo menyebutkan kasus itu tidak dilanjutkan ke proses selanjutnya atas permintaan dari pihak korban.

“Atas permintaan pelapor, perkara tersebut tidak dilanjutkan untuk membuat pelaporan hanya diselesaikan dengan membuat surat pernyataan,” katanya.

Adapun Bismo mengatakan langkah korban yang sempat membuat laporan polisi dilakukan untuk menciptakan efek jera kepada pelaku pelecehan.

Dituturkannya, “Pelapor hanya ingin memberi efek jera kepada dua orang pelaku agar tidak terjadi atau terulang kembali perbuatan tersebut kepada orang lain,” tutur Bismo.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article