Senin, Juli 22, 2024

Pemko Tunjuk Kajari sebagai TPHD Musim Haji 2024

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com.- Pemerintah Kota menunjuk Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang Panjang, Jerniaty, M.H sebagai Tim Pendamping Haji Daerah pada musim haji tahun ini.

Hal itu diutarakan Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat menyampaikan sambutan dalam acara Bimbingan Manasik (Bimsik) Haji Tingkat Kota Padang Panjang yang dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat, Dr. H. Mahyudin, M.A di Aula Kantor Kemenag (Kankemenag) Padang Panjang, Selasa (23/4).

“TPHD ini tidak semua daerah melakukannya. Alhamdulillah untuk tahun ini kita mengamanahkan kepada Ibu Kajari untuk menjadi TPHD. Semoga semua kita sehat diberikan kemudahan dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji,” ucap Sonny.

Dikatakannya, Calon Jemaah Haji (CJH) akan berangkat dari Padang Panjang pada 21 Mei. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10 bersama CJH Kota Payakumbuh, Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sonny pun pada tahun ini akan berangkat menunaikan ibadah haji bersama istri, Sri Hidayani, S.E, Ak. Bergabung dengan 105 CJH yang terdiri dari 81 orang gelombang pertama. Ada 24 lagi yang masuk sebagai cadangan.

Dalan hal pelayanan terhadap CJH, Kakanwil Mahyudin menyampaikan Kemenag terus meningkatkan pelayanan terbaik. Seperti dengan melakukan kebijakan di antaranya tidak ada lagi jemaah di Mina Jadid tidak mendapat makan.

Terkait bimsik, dikatakannya, Bimsik Haji sangat penting untuk diikuti semua CJH, baik di Kota Padang Panjang maupun seluruh Indonesia.

“Ada dua hal kenapa pentingnya kita mengikuti Bimsik Haji ini, yaitu belum tentu ada kesempatan selanjutnya bagi Bapak Ibu untuk kembali menunaikan ibadah haji ini. Kedua, Bapak Ibu mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mengikuti ibadah haji ini,” ujarnya.

Sementara Kepala Kankemenag Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag menjelaskan, keberangkatan CJH akan didampingi TPHD dan satu dokter, dua perawat serta lima orang tim kloter.

“Pada ibadah haji ini kemampuan fisik sangat dibutuhkan. Kami yakin semua akan berjalan lancar,” jelasnya.

Ikut hadir Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah, Petugas Haji dari Kementerian Agama RI, Staf Kankemenag Padang Panjang serta undangan lainnya. (shintia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest