Kepala Desa Tuapejat Lantik 15 Aparatur Desa Yang Baru

oleh -58 Dilihat
Kepala Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, Pusuibiat T. oinan melantik 15 perangkat desa Tuapejat di aula kantor desa, Jumat (23/8/2022).

Pelantikan aparatur desa yang terpilih tersebut diantaranya, satu Sekretaris desa, delapan Kepala Dusun, dan tiga kasi dan tiga kaur yang telah melalui proses seleksi pansel sekira dua bulan pelestarian.

Dari pelantikan tersebut, diketahui salah satu jabatan sebagai Kepala Dusun Turonia belum dapat dilantik.

Pusuibia menjelaskan bahwa saat mengikuti tahapan, tidak ada pasangannya atau tunggal saat wawancara. Sehingga nantinya akan dibuka kembali seleksi secara terbuka untuk pemilihan kepala dusun Turonia seperti seleksi sebelumnya yaitu melalui tes administrasi, praktek, hingga wawancara.

Kemudian, Pusuibiat, bahwa untuk masa jabatan Kepala Dusun dan Kaur, kontraknya akan diperbarui setiap tahun. Sehingga akan dilakukan evaluasi kinerja para Kadus maupun Kaur. Jika pelayanannya sesuai yang diharapkan masyarakat, maka siap mensupport untuk tetap lanjut.

“Kita berharap, aparatur yang baru dilantik ini dapat menumbuh kembangkan nama desa, dari segi pembangunan, maupun sisi lainnya,”tutur Pusuibiat usai pelantikan.

Melalui kerjasama, pelayanan, dan inovasi aparatur desa bersama masyarakat, ke depan Desa Tuapejat diharapkan lebih maju dan berkembang.

Pelantikan aparatur desa yang dihadiri oleh unsur Muspika Sipora Utara, tokoh masyarakat, dan keluarga aparatur yang dilantik. (KS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.