Minggu, September 8, 2024

Terpilih Aklamasi, Muryanto Kembali Pimpin KONI Sawahlunto

More articles

Sawahlunto, dutrametro.com -Terpilih Aklamasi, Muryanto Kembali Pimpin KONI Sawahlunto. Kapten (Purn) Muryanto kembali terpilih sebagai ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto periode 2024 -2028. Muryanto terpilih secara aklamasi setelah salah calon ketua dinyatakan gugur secara aturan dan tata tertib pemilihan ketua KONI Sawahlunto dalam Musyawarah Olahraga Kota (Mursyokot), Sabtu (23/12/2023).

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, yang diwakili Asisten II, Marwan saat membuka Musyorkot menginginkan, agar usai pemilihan ketua KONI ini tidak adalah pemisah antara pengurus cabang olahraga yang ada.

“Jangan ada kelompok ini dan kelompok itu lainnya. Satukan tekad dan hati untuk meningkatkan prestasi olahraga Sawahlunto yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga diimbau, seluruh insan olahraga untuk terus meningkatkan prestasi demi kebanggaan daerah. Jangan ada saling sengketa antara pengurus Cabor yang ada. KONI lanjutnya merupakan pembantu Kepala Daerah untuk mensukseskan Visi dan Misi di bidang olahraga.
“Siapa pun Ketua KONI dan jajaran terpilih nantinya, harus mampu menerjemahkan dan menjadi suksesi dari visi dan misi pembangunan olahraga yang telah dicanangkan oleh pemerintah kota,” ungkap dia.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Sumatra Barat yang di wakili oleh Wakil Ketua 1 Alfira juga berharap Musyorkot ini berjalan baik, tertib dan lancar serta menghasilkan program kerja KONI yang baik kedepannya.

“Meski berbeda pilihan, siapa yang terpilih harus mampu merangkul semua cabor untuk bersama – sama mengembangkan dunia olahraga,” kata dia.

Ketum KONI Sawahlunto terpilih Muryanto menyampaikan, akan berupaya mewujudkan dan meningkatkan pembinaan olahraga yang terencana dan berjenjang, mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia pelaku olahraga terutama wasit dan pelatih.

“Kemudian peningkatan kuantitas dan kualitas atlet kemudian mendorong peran masyarakat dan pihak swasta dalam kegiatan olahraga sehingga terjalin kemitraan,” kata dia.(rki)

- Advertisement -spot_img

Latest