Sabtu, Februari 24, 2024

Ketua DPRD Sumbar Buka Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas IPSI Sumbar

Must read

Padang,dutametro.com.-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi, SH menghadiri sekaligus membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat, Rabu (24/1/2024) di Hotel Ibis Padang.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas organisasi dan memperkuat kerjasama di antara anggotanya.Dalam sambutannya, Supardi menekankan pentingnya peningkatan kualitas dan kuantitas para atlit bela diri Silat di Sumbar.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjamin perkembangan IPSI Sumbar lebih lanjut dan mampu menjawab tantangan-tantangan terkait pengembangan budaya pencak silat di provinsi kita Sumbar,” kata Supardi.Acara tersebut mempertemukan puluhan peserta dari berbagai daerah di Sumbar.

Mereka berpartisipasi dalam serangkaian acara konsultasi teknis, termasuk pelatihan teknis, diskusi strategi pembangunan, dan sesi diskusi untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan.Kehadiran Supardi sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumbar semakin menambah antusias peserta.

Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan olahraga dan pencak silat serta memperkuat kemitraan dengan organisasi seperti IPSI.

“Kami bersyukur atas kesempatan menjadi tuan rumah acara ini dan yakin dengan dukungan Ketua DPRD Sumbar dan pemangku kepentingan IPSI, Sumbar akan semakin maju dan berpengaruh dalam pengembangan budaya pencak silat di Sumbar.” ujar salah satu perwakilan peserta.

Ajang bimbingan teknis dan peningkatan kapasitas IPSI Sumbar ini merupakan langkah konkrit penguatan komunitas pencak silat di Provinsi Sumbar dan menjaga kelestarian kekayaan warisan budaya pencak silat di Sumbar.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article